Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Pemkab Deli Serdang Terima Penghargaan Pelayanan Publik 2020

Ka Biro Organisasi Pemprov Sumut Aprilla H Siregar menyerahkan piagam penghargaan pelayanan publik kategori sangat baik kepada Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Deli Serdang – Pemerintah Kabupaten Deli Serdang kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), yaitu Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori sangat baik tahun 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (Menpan RB).

Piagam itu diserahkan Gubernur Sumut diwakili Kepala Biro Organisasi Aprilla H Siregar, diterima Bupati Ashari Tambunan di Aula Cendana Kantor Bupati, Kamis (24/6/2021) di Lubuk Pakam.

Bupati Ashari Tambunan mengatakan, pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi. Dan berbagai terobosan terus dilakukan dalam percepatan peningkatan pelayanan, adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hari ini, Pemprov Sumut menyerahkan penghargaan pelayanan publik dari Menpan-RB dengan kategori sangat baik. Penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Deli Serdang untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Ashari.

 

BACA JUGA

 

Menurutnya, penghargaan yang diraih bukanlah tujuan akhir, namun justru menjadi tanggung jawab yang lebih besar lagi, agar kedepannya pelayanan publik Disdukcapil dapat bekerja lebih keras dan lebih cerdas untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkelanjutan.

“Kepada organisasi perangkat daerah lain, khusus yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, jadikan ini sebagai motivasi dan pendorong dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tunjukkan inovasi dan kreativitas sehingga pelayanan dapat lebih cepat,” ujarnya.

Aprilla H Siregar mengatakan, untuk tahun 2020 di tingkat pemerintah kabupaten/kota, sebagai akibat pandemi Covid-19 difokuskan hanya kepada dua organisasi perangkat daerah, yakni Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

“Penilaian terhadap kinerja pelayanan publik lebih difokuskan pada enam komponen antara lain adalah kebijakan pelayanan profesionalisme sumber daya manusia sarana dan prasarana sistem informasi pelayanan publik konsultasi dan pengaduan serta inovasi,” tuturnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi