Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ketua MUI Labura jadi Korban Pembunuhan, Kapolda Sumut Berduka

Kepala Polda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyampaikan rasa duka dan belasungkawa mendalam atas meninggalnya Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan usai dibacok oleh tersangka S alias AD.

Labura – Kepala Polda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyampaikan rasa belasungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Aminurasyid Aruan.

“Saya atas nama Kapolda Sumut dan jajaran, turut berduka atas wafatnya Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan,” kata Panca di Markas Polres Labuhanbatu, Rabu (28/7/2021).

Panca mengungkapkan, Polres Labuhanbatu dibantu Direktorat (Dit) Reserse Kriminal Umum Polda Sumut telah menangkap pelaku berinsial S alias AD yang tega menghabisi nyawa Ketua MUI Labura tersebut.

“Saya tegaskan, pelaku akan diberikan hukuman berat sesuai perbuatannya. Kasus pembunuhan terhadap Ketua MUI Labura ini murni karena antara pelaku sakit hati kepada korban, karena korban menasehati agar pelaku tidak mencuri buah sawit di kebun korban,” ungkap Panca.

Panca juga memastikan penyidik akan menangani kasus tersebut secara profesional mendalami lebih jauh kemungkinan ada motif lainnya.

“Kepada masyarakat untuk mempercayakan kami (polisi-red) dalam menangani perkara ini,” pungkas Panca.

Di tempat sama, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu yang telah mengungkap kasus tersebut.

“Kami Pemkab Labura, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Sumut yang telah berhasil mengungkap kasus ini tidak lebih dari 24 jam. Saya mengimbau kapada seluruh masyarakat Labura agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Labura dan mempercayakan penanganan ini kepada pihak kepolisian,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, H Aminurrasyid Aruan ditemukan tewas dengan luka bacokan.

Korban ditemukan tewas dalam posisi telungkup di drainase di Jalan Utama, Lingkungan II Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 17:30 WIB.

Di sekitar lokasi kejadian juga ditemukan sepeda motor dan topi yang dipakai oleh Aminurrasyid Aruan.

Sekitar pukul 19:00 WIB, pihak kepolisian dari Polres Labuhanbatu berhasil menangkap seorang pria yang merupakan terduga pelaku. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi