Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

BOR di Medan Meningkat jadi 50 Persen

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau ketersediaan tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus pasien Covid-19.

Medan – Tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus pasien Covid-19 di Kota Medan, meningkat jadi 50,01 persen dari sebelumnya 37 persen.

Meski begitu, Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong rumah sakit di Kota Medan untuk dapat menyediakan tempat tidur khusus pasien Covid-19.

Sebab, masih ada ditemukan beberapa rumah sakit yang ketersediaan BOR belum mencapai 30 persen. Padahal berdasarkan aturan, masing-masing rumah sakit harus menyediakan BOR sebesar 30 persen dari jumlah tempat tidur yang ada guna mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Untuk keseluruhan jumlah BOR di Kota Medan saat ini, terjadi peningkatan dari 37 persen mencapai 50,01 persen dalam beberapa hari belakangan ini,” ujar Bobby Nasution didampingi  Plt Kadis Kesehatan dr Syamsul Nasution, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, memang masih ada ditemukan beberapa rumah sakit yang ketersediaan BOR belum mencapai 30 persen, bahkan ada juga yang menutup tempat tidur untuk pasien Covid-19 dialihkan lagi untuk pasien umum.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Kembali, Bobby Nasution Pergoki Kepling Pungli Warga

Layanan Pengurusan KTP dan KK Gratis di Kota Medan

“Tentunya ini sangat disayangkan, karena seharusnya BOR di setiap rumah sakit bertambah, ini malah berkurang. Karena itu, kita terus mendorong agar rumah sakit yang ada untuk menyediakan tempat tidur bagi pasien Covid-19, berdasarkan aturan yakni 30 persen,” terangnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi