Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

DPRD dan Pemko Medan Setujui Ranperda LPj APBD 2020

Wali Kota Medan Bobby Nasution menandatangani keputusan bersama Ranperda LPj APBD 2020 menjadi Perda.

Medan – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda), Selasa (29/6/2021), di ruang Paripurna DPRD Medan.

Persetujuan ditandai dengan penandatanganan keputusan bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Ketua DPRD Hasyim, setelah delapan fraksi di DPRD Medan menerima seluruhnya laporan pertanggungjawaban APBD Kota Medan tahun 2020.

Dari hasil yang telah disampaikan oleh anggota DPRD Medan, Bobby Nasution mencatat beberapa hal pokok terkait dengan penyelenggaraan pemerintah daerah selama tahun 2020, diantaranya secara kemitraan.

 

BACA JUGA

 

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Bobby menilai perlu adanya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Artinya, apa yang telah disampaikan oleh anggota dewan harus dijadikan catatan strategis dan masukan guna meningkatkan kemampuan manajerial untuk mewujudkan Pemko Medan yang semakin transparan, partisipatif, dan akuntabel khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

“Penyelenggaraan pemerintahan daerah di tahun 2020 secara umum memberikan banyak keberhasilan, namun dibalik itu disadari masih banyak yang belum dicapai. Karena itu, apa yang belum terwujudkan merupakan tantangan tersendiri yang harus diatasi secara sungguh-sungguh dengan kerja yang lebih keras,” kata Bobby.

Untuk itu Bobby kembali mengingatkan seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk tetap memiliki integritas dan dedikasi total sebagai abdi negara, dan abdi masyarakat dengan mewujudkannya dalam bentuk penyelenggaraan pelayanan umum yang semakin prima kepada masyarakat. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi