Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD: Pemadaman LPJU di Medan Ciptakan Ketakutan Masyarakat

159

Medan – Pemadaman lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan seluruh taman pada malam hari di Kota Medan, menciptakan ketakutan di tengah masyarakat.

“Itu menciptakan ketakutan di tengah masyarakat, dan dipastikan dapat meningkatkan tindakan kriminalitas,” kata anggota DPRD Medan, Hendra DS menyikapi pemadaman LPJU dan seluruh taman yang dilakukan Dinas Pertamanan mulai Rabu (14/7/2021) malam.

Menurut dia, langkah yang diambil Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu adalah kebijakan salah yan justru bisa menimbulkan masalah baru.

“Medan kok dibuat gelap gulita. Ikuti saja lah aturan yang sudah diterapkan pemerintah pusat terkait PPKM darurat, jangan ditambah-tambah dengan kebijakan lain yang justru bisa menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat,” ujar politisi dari Partai Hanura ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, M Husni mengatakan, mulai Rabu malam, LPJU di 21 titik dan seluruh taman kota dipadamkan mulai pukul 19:00 hingga pukul 07:00 WIB.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga di malam hari dalam PPKM darurat, dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kawasan yang mengalami pemadaman LPJU masing-masing di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Zainul Airifin dari Sun Plaza sampai Jalan Dr Mansur, Jalan Setia Budi, Jalan Ring Road, Jalan Kapten Muslim dari Jalan Setia Luhur sampai lampu merah, Jalan Amir Hamzah.

Kemudian Jalan Adam Malik, Jalan Pandu, Jalan Halat, Jalan HM Joni, Jalan SM Raja, seputaran Simpang Limun, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Misbah, Jalan Hasanuddin, Jalan Multatuli, Jalan Jamin Ginting mulai dari simpang Patimura sampai Fly Over, Jalan Karya Wisata dan seluruh taman aktif di Kota Medan. ()

Comments
Loading...