Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kapolri Ajak Warga Manfaatkan Fasilitas Isoter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau lokasi isoter di eks Hotel Soechi Internasional Medan.

Medan – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kota Medan, Sabtu (14/8/2021).

Listyo dan Hadi didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dalam kesempatan itu, Listyo dan Hadi meninjau gedung isolasi terpadu (isoter) di eks Hotel Soechi Internasional yang dikelola langsung oleh Pemko Medan.

Listyo dalam kesempatan itu mengajak warga Kota Medan agar memanfaatkan fasilitas isoter yang telah disediakan oleh pemerintah kota dan daerah.

“Saya mengajak masyarakat yang isolasi mandiri untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Sebab di lokasi isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan,” kata Listyo.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Sementara Panglima TNI tampak melakukan tanya jawab dengan Jemi, pasien isoter di eks Hotel Soechi. Jemi salah satu pasien yang tanpa gejala atau OTG bilang lebih baik melaksanakan isolasi di isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

“Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah,” kata Hadi memotivasi Jemi.

Sedangkan Bobby menambahkan, di Kota Medan saat ini terdapat beberapa fasilitas isoter. Selain di Soechi, Pemko Medan juga menjadikan gedung P4TK di Jalan Setia Budi Medan untuk lokasi isoter.

“Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan nakes, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup,” terang Bobby. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi