Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Korban PHK Terima Bantuan dari Pemko Medan

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyerahkan bantuan kepada warga terdampak PPKM darurat di Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mulai menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Bantuan yang disalurkan berupa 20 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir untuk satu kepala keluarga.

Seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman pada Minggu (18/7/2021) petang, yang langsung turun menyalurkan bantuan kepada yang bermukim di Jalan PDAM Tirtanadi, Gang Lembah Berkah, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Para kepala keluarga penerima bantuan ini, sebelumnya bekerja di pabrik pengolahan walet. Namun mereka terpaksa dirumahkan dan di PHK karena perusahaan tempat bekerja membatasi produksi.

“Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang tak dapat beraktivitas normal akibat pembatasan-pembatasan yang dilakukan selama PPKM darurat berlangsung,” kata Aulia Rachman.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Aulia juga meminta kepada masyarakat agar dapat memahami situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga kebijakan PPKM darurat harus dijalankan.

“Kami berharap masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas,” tutur Aulia yang saat itu didampingi Kadis Sosial Endar Sutan Lubis, Kabag Tapem Rasyid Ridho, dan Camat Medan Sunggal Indra Mulia Nasution. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi