Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

LPJU Dipadamkan, Jalan di Medan Rawan Begal

Salah satu ruas jalan di Kota Medan tampak gelap gulita karena LPJU dipadamkan.

Medan – Ruas jalan di Kota Medan pada Rabu (14/7/2021) malam, menjadi gelap. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat mengundang tindak kriminalitas terutama begal.

Menurut informasi, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pertamanan sengaja memadamkan lampu penerangan jalan umum (LPJU) mulai malam ini (Rabu).

Selain melakukan penyekatan pintu masuk Medan dan pengalihan arus lalu lintas di inti kota dalam PPKM darurat, ternyata lampu jalan turut dipadamkan untuk mengurangi mobilitas warga di malam hari.

Seperti di kawasan Jalan SM Raja dan dan jalan Brigjen Katamso, kondisi jalan tampak sepi bila dibandingkan dengan sebelum PPK darurat diberlakukan.

Kendaraan yang lalu lalang baik itu mobil dan sepeda motor, terlihat jarang. Kondisi itu diperparah dengan jalanan yang gelap karena lampu jalan padam. Hanya lampu dari teras ruko ataupun rumah warga yang memberikan cahaya.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

“Wah bahaya. Masih jam 19:00 tapi lampu dok dipadamkan. Kan was-was mau pulang, rawan begal,” kata Siagian, seorang pengemudi yang mengaku akan pulang ke arah Medan Kota.

Mematikan lampu jalan, menurutnya, merupakan kebijakan yang sangat berlebihan. Sebab, pintu masuk menuju Kota Medan sudah disekat.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan, M Husni mengatakan, mulai Rabu malam, LPJU di 21 titik dan seluruh taman kota dipadamkan mulai pukul 19:00 hingga pukul 07:00 WIB.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga di malam hari, dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kawasan yang mengalami pemadaman LPJU masing-masing di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Zainul Airifin dari Sun Plaza sampai Jalan Dr Mansur, Jalan Setia Budi, Jalan Ring Road, Jalan Kapten Muslim dari Jalan Setia Luhur sampai lampu merah, Jalan Amir Hamzah.

Kemudian Jalan Adam Malik, Jalan Pandu, Jalan Halat, Jalan HM Joni, Jalan SM Raja, seputaran Simpang Limun, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Misbah, Jalan Hasanuddin, Jalan Multatuli, Jalan Jamin Ginting mulai dari simpang Patimura sampai Fly Over, Jalan Karya Wisata dan seluruh taman aktif di Kota Medan. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi