Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Medan Kota Layak Anak Kategori Madya

Wali Kota Medan Bobby Nasution dari rumah dinas menghadiri acara penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021 secara virtual.

Medan – Kota Medan berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori madya tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan itu diberikan karena ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dinilai sangat berkomitmen dan peduli dalam memenuhi hak serta perlindungan terhadap anak.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir dalam acara penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021 secara virtual dari rumah dinas di Jalan Sudirman, Kamis (29/7/2021), menyambut gembira sekaligus menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan tersebut.

Bobby mengatakan, penghargaan yang telah diraih akan menjadi sebuah motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi menjadikan Medan sebagai kota yang layak dan ramah bagi anak-anak guna mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus terhadap anak.

“Pemko Medan akan terus bekerja keras untuk mewujudkan Medan menjadi kota yang layak dan ramah bagi anak-anak. Kedepannya kita juga berharap Kota Medan dapat meraih penghargaan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengucapkan selamat kepada 275 kabupaten/kota yang telah mendapatkan predikat layak anak baik tingkat pratama, madya, nindya serta tingkat utama.

I Gusti Ayu menjelaskan. KLA tingkat utama diberikan kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan yang terintegrasi di seluruh lintas sektor baik pemerintah, non pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media.

“Untuk mencapai hal itu, bukanlah perjuangan yang mudah karena membutuhkan komitmen yang kuat, proses yang panjang serta pengorbanan dari seluruh pihak demi terlindunginya anak-anak di daerahnya masing-masing,” jelasnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi