Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Pemko Medan dan Republik Ceko Jajaki Kerjasama

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko dan rombongan.

Medan – Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko, Richard Brabec bersama Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček, Rabu (23/6/2021) berkunjung ke Pemko Medan untuk menjajaki peluang kerjasama di bidang infrastruktur, energi, dan pariwisata.

Kunjungan tersebut diterima Wali Kota, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota.

Pertemuan tersebut diawali dengan ucapan selamat datang dan pemaparan tentang Kota Medan oleh Aulia Rachman.

Aulia Rachman mengatakan, Medan merupakan kota multi etnik. “Di kota ini terdapat beragam suku Indonesia, juga India dan China, sehingga dapat mewakili Asia,” tutur Aulia.

 

BACA JUGA

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

 

Menurut dia, saat ini Pemko Medan ingin menonjolkan kuliner yang terkenal lezat, bangunan-bangunan tua, dan wilayah utara.

Karenanya, kata Aulia, Pemko Medan terbuka bagi siapa pun yang ingin berinvestasi, termasuk untuk di wilayah utara yang memiliki dermaga internasional.

Deputi Kementerian Perdagangan dan Industri Republik Ceko, Martina Tauberova mengatakan, pihaknya juga mempunyai banyak perusahaan yang ahli dalam bidang alih energi.

Martina kemudian memberi buku kecil tentang perusahaan-perusahaan di bidang alih energi yang dapat diajak untuk bekerjasama. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi