Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Sehari, P4B Semprot Disinfektan 3 Pasar di 2 Kecamatan di Medan

Pengurus P4B melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional di Medan, untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Medan – Penyemprotan disinfektan kembali digalakkan pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), Kamis (8/7). Dalam sehari, tiga pasar tradisional di dua kecamatan disemprot.

Sekretaris Umum P4B, Rahmad Syah Harahap bersama sejumlah pengurus seperti Bendahara, Mester Harahap, dan Ketua DPD P4B Medan, Siswarno mengatakan, tiga pasar itu Pasar Cahaya di Jalan Cahaya/Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Medan Timur, Pasar Pendidikan, Kelurahan Tegal Rejo, Medan Perjuangan, dan Pasar Sentosa Baru, Jalan Sentosa, Medan Perjuangan.

Tim pertama kali menyemprot disinfektan di Pasar Cahaya. Dari situ, pengurus P4B bergerak ke Pasar Pendidikan. Di pasar yang memiliki kios kurang lebih 400-an ini, pengurus P4B disambut oleh Kepala Pasar Hamzah Nasution. Lantai dasar dan lantai 2 di pasar ini, disusuri tim P4B yang membawa tiga alat penyemprotan. Di pasar ini, beberapa pengurus P4B juga membagikan masker kepada pedagang yang sedang bersiap menutup lapaknya.

Selepas dari tempat ini, pengurus P4B bergerak ke Pasar Sentosa Baru. Sama seperti di dua tempat sebelumnya, penyemprotan dibagi dalam dua tim untuk memudahkan menjangkau seluruh areal pasar.

“Seperti kita ketahui bersama, saat ini tren kasus Covid-19 mulai meningkat. Kami berharap langkah dan tindakan kecil kami ini bisa membantu Pemko Medan dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujar Rahmad.

Baca Juga:

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Selain menyemprotkan disinfektan, kata Rahmad, tim P4B juga membagikan masker sekaligus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada sebagian pedagang yang masih berada di pasar.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mau menjalin kolaborasi hingga terselenggaranya penyemprotan tersebut.

“Tanpa kolaborasi yang baik, tentu penyemprotan ini tak berjalan. Terima kasih kepada pihak pengelola pasar yang mau menerima kedatangan kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Semoga kedepan hubungan yang terjalin bisa lebih erat lagi,” tuturnya.

Kepala Pasar Pendidikan, Hamzah Nasution sangat mengapresiasi penyemprotan yang dilakukan P4B. Ia berharap kolaborasi yang telah tercipta, bisa ditingkatkan lagi di masa mendatang.

“Pada dasarnya kita senang dengan kegiatan yang dilakukan P4B ini. Sebab ini bisa mencegah penularan Covid-19. Kami juga terus meminta pedagang dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi