Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Wali Kota Medan Minta Arahan dari BPKP Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rachman bersama Kepala Perwakilan BPKP Sumut Hengky Kwinhatmaka.

Medan – Pemko Medan berharap agar Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut dapat memberikan arahan dan bimbingan terkait penggunaan keuangan, dan program pembangunan yang dijalankan.

Dengan demikian, pelaksanaan tata kelola keuangan dan akuntabilitas kinerja yang dijalankan Pemko Medan sesuai dengan ketentuan peratuan perundang-undangan.

Itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Sumut Hengky Kwinhatmaka di Balai Kota Medan, Rabu (28/7/2021).

“Dengan berlatangbelakang bukan birokrasi, tentunya sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari Perwakilan BPKP Sumut guna membantu dalam mengeksekusi kebijakan maupun program pembangunan yang dilakukan. Tentunya arahan dan bimbingan yang diberikan tersebut sangat membantu dalam menjalankan tugas,” kata Bobby yang saat itu didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

Kemudian Bobby Nasution berharap agar Perwakilan BPKP Sumut juga membantu memberikan bimbingan terkait eks Hotel Soechi yang merupakan aset Pemko Medan, yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi warga Kota Medan.

Baca Juga:

JR Saragih Luncurkan Video Musikal Biografi

Persembahan Untuk Ibu Tercinta

Perampok Toko Mas Pajak Simpang Limun Medan, Di DOR

Prestasi Dirkrimum Poldasu Diapresiasi: Belum Pernah Gagal Mengungkap Kasus

Kembali, Bobby Nasution Pergoki Kepling Pungli Warga

Layanan Pengurusan KTP dan KK Gratis di Kota Medan

“Kami juga mengharapkan bantuan Perwakilan BPKP Sumut untuk mengawal dan melakukan pendampingan dalam penyaluran bantuan sosial kepada 123.592 KK dengan anggaran sekitar Rp.33 miliar dari APBD Kota Medan. Selain itu juga, ada bantuan dari APBN berupa program PKH dan BST yang berjumlah 88.000. Dengan pengawalan dan pendampingan yang dilakukan, semoga penyaluran bansos yang dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan,” kata Bobby.

Kepala Perwakilan BPKP Sumut Hengky Kwinhatmaka mengatakan, pihaknya siap untuk mengawal dan mendampingi Pemko Medan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya dari Kementerian Sosial.

Selain itu, pihaknya juga siap mendampingi Pemko Medan dalam menyalurkan bansos yang bersumber dari APBD Kota Medan. “Kita siap mendukung Pemko Medan untuk menjadikan eks Hotel Novotel Soechi menjadi tempat isolasi terpusat,” tuturnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi