Take a fresh look at your lifestyle.

Wali Kota Medan Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di eks Hotel Soechi

45

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan langsung warga pertama yang akan menjalani isolasi terpusat di eks Hotel Soechi Internasional Jalan Cirebon, Minggu (1/8/2021).

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diangkut dengan menggunakan ambulance dan petugas medis yang membawanya memakai hazmat. Selain fasilitas kesehatan yang lengkap, petugas medis dan obat-obatan, eks Hotel Soechi juga dilengkapi fasilitas olahraga yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Bobby mengatakan, eks Hotel Soechi sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk mendukungnya sebagai tempat isolasi terpusat.

“Eks Hotel Soechi ini memiliki 240 kamar dengan fasilitas yang sangat baik, termasuk fasilitas gym dengan peralatan yang lengkap, kolam renang (dilarang dipergunakan), lapangan tenis dan basket. Sebab penanganan Covid-19 tidak hanya sekedar minum obat dan vitamin saja, imunitas tubuh kita bisa dibentuk dari perasaan seperti rasa senang dan gembira. Jadi seluruh fasilitas untuk meningkatkan kebugaran yang ada di tempat ini bisa dimanfaatkan guna meningkatkan imunitas tubuh,” terang Bobby.

Selain seorang warga yang diantar ambulance, Bobby juga mengatakan, ada 10 warga lainnya yang sudah mendaftarkan diri secara pribadi serta diluar yang diwajibkan untuk menjalani isolasi terpusat.

“Selama menjalani isolasi terpusat, warga tidak dikenakan biaya alias gratis, baik makan, obat-obatan dan vitamin yang diberikan. Sedangkan kriteria yang dapat menjalani isoter di eks Hotel Soechi yakni warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan, terutama tanpa gejala (OTG),” ujarnya.

Plt Kadis Kesehatan Medan Syamsul Arifin Siregar menyebutkan, isolasi terpusat diprioritaskan bagi warga Kota Medan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala (OTG).

“Saat ini yang menjalani isolasi terpusat baru 1 orang, kemungkinan diikuti 10 orang yang telah mendaftar secara pribadi. Di samping itu kemungkinan ada 1 orang lagi yakni sopir salah seorang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19,” pungkasnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi