Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

3 Menu Spesial 2’De Point Cafe Resto Siantar

Salah satu menu unggulan di 2'De Point Cafe Resto Jalan Farel Pasaribu No 16, Pematangsiantar. (Foto: Ist)

Siantar – Buat warga Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, 2’De Point Cafe Resto yang berada di Jalan Farel Pasaribu No 16, bukan tempat asing lagi. 

Suasana kafe cukup nyaman buat menikmati kongkow bersama teman, keluarga dan kerabat lainnya. 

Ditambah lagi menu makanan di sana bisa memenuhi selera dan dompet, karena sajiannya nikmat dan tentu terjangkau.

Cerita dari Ria boru Tampubolon, staf yang sehari-hari mengkoordinir kafe, baik urusan dapur maupun kru yang bertugas melayani pengunjung, menuturkan tiga menu khas 2′ De Point yang tak ada di tempat lain.

Ketiganya, yakni Ayam Cabe Ijo Pete, Nila Sambal 2’DP, dan Nasi Goreng Sate Ayam. Dari penyebutan nama saja, sudah memancing selera buat melahapnya.

Rasa sate ayam, khas sate ayam Jakarta ini sengaja kami hadirkan untuk memanjakan lidah penikmat sate ayam

Ayam Cabe Ijo Pete, tutur Ria, tergolong menu unik. “Karena di toko sebelah hanya ayam cabe ijo tanpa pete, harga murah gak bikin kantong bolong,” kata Ria, Senin (23/8/2021).

Untuk urusan rasa, perpaduan pedas sedang dan aroma pete yang autentik. “Dipadu dengan  rasa nasi gorengnya yang sangat lumer di mulut oleh bumbu yang diracik dengan sempurna,” tuturnya.

Menu kedua, yakni Nila Sambal 2’DP, kata perempuan berkulit putih ini, menjadi khas karena sambal yang diracik khusus yang tidak dijual di tempat lain dan hanya ada di 2’De Point.

“Sambal asli racikan chef 2’DP ini sungguh menggugah selera dan bikin kalap ngabisin nasi satu dandang,” bebernya.

Menu ini merupakan perpaduan rasa asam, pedas, dan asin. Ditambah lagi dengan ikan Nila yang bisa digoreng atau dibakar. 

“Untuk lauk yang dibakar, kami hanya memakai arang, tidak di atas kompor dengan teflon sehingga sensasi smokey-nya sungguh terasa,” kata Ria.

Terus kalau menu yang ketiga, imbuh Ria, yang namanya nasi goreng pasti bisa dijumpai di banyak tempat.

“Tapi padu padan nasi goreng dengan sate ayam Jakarta hanya ada di 2’DP,” kata Ria berpromosi. “Rasa sate ayam, khas sate ayam Jakarta ini sengaja kami hadirkan untuk memanjakan lidah penikmat sate ayam, dan bisa melepas rindu untuk warga Jakarta yang sudah lama tidak pulang dan rindu kuliner Jakarta seperti saya. Aiisshh… 2’De Point Cafe Resto memang juaranya rasa,” tandas dia.

Soal harga? Ria sebut Ayam Cabe Ijo Pete cuma Rp 25 ribu, Nila Sambal 2’DP dibanderol Rp 35 ribu, dan Nasi Goreng Sate Ayam dihargai Rp 28 ribu sampai Rp 30 ribu per porsinya.

Ya, pasti enak dan terjangkau. Nongkrong di 2’De Point Cafe Resto pasti seru, karena dilayani sarana protokol kesehatan, dan bisa bebas menggunakan wi-fi yang kencang, berselancar atau googling buat ngerjain tugas kantor dan lainnya. []  

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi