Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Pensiunan Tentara di Siantar Tewas Ditabrak Avanza

Siantar – Kebiasaan menyeberang jalan dengan berjalan kaki di ruas Jalan Sangnawaluh dekat simpang Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar ternyata menjadi petaka bagi Senen Saragih (78).

Pensiunan ABRI warga Jalan Mawar, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, itu ditabrak mobil Avanza BK 1251 BK hingga akhirnya meninggal, meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar.

Saat itu, mobil yang dikemudikan Effendi (39), warga Jalan Ade Irma Suryani, meluncur menuju arah Jalan Asahan, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Senen Saragih hendak menyeberang jalan dari sisi kiri ke sisi kanan Jalan Asahan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

BACA JUGA

Selain terempas beberapa meter, tubuh Senen Saragih dipenuhi luka yang cukup parah. Terutama di bagian kepala yang terus mengeluarkan darah. 

Warga yang melihat Senen masih bernapas membawanya ke rumah sakit. Empat jam dirawat, nyawanya tak terselamatkan. 

Mobil Avanza yang menabrak Senen Saragih hingga meninggal dunia di rumah sakit. (Foto: Simantab.com/Yuda)

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Siantar yang kemudian menurunkan personel melakukan olah TKP sekaligus cek pengemudi mobil Avanza.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhhamad Hasan melalui Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya membenarkan peristiwa yang menelan korban jiwa itu. Petugas sudah menangani kasus.

“Masih diproses, korban pun juga sudah dibawa ke rumahnya,” ujar Rusdi.

Rusdi menyebut kejadian berlangsung akibat kelalaian pengemudi Avanza BK 1251 BL. Karena kata dia, pengemudi tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki yang sedang menyeberang. (Man2)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi