Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Danrem Pantai Timur Sambangi Lokasi Jalan Longsor di Simalungun

Hanya Bisa Dilintasi Roda 2

Simantab, Simalungun – Komandan Korem 022 Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung meninjau langsung jalan longsor di Jalan lintas Siantar-Pematang Raya di Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/11/2021).

Parlindungan dalam kesempatan itu guna mengecek sejauh mana dampak yang terjadi terhadap bencana alam hingga mengakibatkan jalan amblas tersebut.

“Saya mengecek langsung terhadap bencana alam yang melanda di Kabupaten Simalungun dan melihat sejauh mana dampak yang ditimbulkan sehingga untuk menentukan langkah langkah penanganannya,” ungkap Danrem.

Kondisi jalan yang amblas saat ini hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda 4 dialihkan dari Simpang Marjandi menuju Embong dan sebaliknya untuk kendaraan roda 6 ke atas dialihkan menuju Pematangsiantar Sidamanik, Purba dan Tanah Karo.

Dalam kesempatan itu ia menghimbau warga agar tetap berhati-hati ketika melintasi jalan amblas karena dinilainya cukup berbahaya.

Ia juga mengingatkan masyarakat dampak dari intensitas hujan yang cukup belakangan terjadi, terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

“Kemudian banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun karena akibat curah hujan yang tinggi. Agar semua warga terutama yang berada di dekat sungai atau bantaran sungai harus waspada,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Danrem, Kasiops Mayor Arm Denny Riesta Permana, Kasdim Kodim 0207/Simalungun, Pasi Intel Korem Mayor Czi TM Panjaitan, Danramil Panitonga Kapten Arm M S Damanik), Kapolsek Panei Tongah AKP Marpaung, Camat Panambean Panei Gantinus Bangun dan, Camat Panei Tongah Jon R Saragih.

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi