Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kebohongan Sikerja?

Radiapo H Sinaga Harus Mempertanggungjawabkan Kartu Kartunya

Willy Sidauruk, SH,M. Si

Simantab, SimalungunKartu Sikerja yang digulirkan oleh Radiapo H Sinaga ketika mencalon menjadi Bupati Simalungun digugat oleh penerimanya. Masyarakat menyebut kartu tersebut adalah kebohongan. 

Hal ini diutarakan oleh kaum ibu yang melaksanakan aksi unjuk rasa di kantor bupati simalungun, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara.

Aksi unjuk rasa kaum ibu penerima Kartu Sikerja ini dilakukan setelah kaum ibu menggunakan kartu tersebut untuk mengakses program program pemerintah seperti pupuk bersubsidi namun tidak berlaku.

Omak omak yang melaksanakan demo menyatakan kepada Kantor Berita Simantab bahwa kartu yang mereka peroleh ketika masa kampanye kemarin ternyata penuh kebohongan.

Kartu Sikerja adalah program unggulan dari Radiapo H Sinaga ketika berkampanye untuk menjadi Bupati Kabupaten Simalungun untuk periode 2021 – 2024.

Namun sangat disayangkan Radiapo H Sinaga sebagai Bupati Simalungun ternyata tidak menganggarkan program Sikerja dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Simalungun Tahun 2021 yang diajukan ke DPRD Kabupaten Simalungun.

Willy Sidauruk, SH, Direktur LBH Poros Indonesia menyatakan bahwa Radiapo H Sinaga sengaja membohongi penerima kartu sikerja.

Willy Sidauruk, SH, M. Si kembali mengingatkan tentang etos sebagai seorang pemimpin adalah terbuka dan jujur kepada publik.

Bupati terpilih haruslah memperjuangkan visi misinya untuk dituntaskannya karena keterpilihan seorang kandidat adalah berdasarkan keyakinan program yang ditawarkannya kepada pemilih.

Menjadi pertanyaan besar ketika Bupati terpilih tidak memiliki niat untuk menunaikan janjinya ketika berkampanye. Dan Radiapo H Sinaga sebagai Bupati terpilih haruslah mempertanggungjawabkan kartu kartu yang dikeluarkannya ketika berkampanye.

Salah seorang warga Jumiran yang juga ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut menyatakan Kartu Sikerja yang diperolehnya di masa kampanye dari tim pemenangan RHS tidak berguna.

“Usulan RAPBD adalah Domain Bupati,

Jika Di RAPBD-pun Program Sikerja Tidak Pernah Ada,

Maka Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga Sengaja Membohongi Penerima Kartu Tersebut”

Willy Sidauruk, SH, M. Si

Demonstrasi pemegang kartu Sikerja yang dilakukan minggu lalu di Kantor Bupati Simalungun Pematang Raya dapat anda tonton disini:

Seorang warga, Rusmawati Br Simanjuntak dalam aksi unjuk rasa tersebut menyatakan:

“ EMPAT MATA DIA (RHS,RED) NGOMONG SAMAKU, WAKTU NGASIH KARTU SIKERJA INI, TAPI NYATANYA SAMPAI SEKARANG KARTU INI TIDAK ADA GUNANYA, “

Rismawati Br Simanjuntak – Warga Penerima Kartu Sikerja

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi