Take a fresh look at your lifestyle.

Ketum KMDT Bantu Bupati Simalungun Dapatkan Vaksin Covid-19

334

Simalungun – Ketua Umum DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung membenarkan adanya surat dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ke pihaknya untuk pengadaan vaksin Covid-19. 

Hal itu disampaikan Edison Manurung saat dihubungi Minggu (25/7/2021) lewat sambungan telepon seluler. 

Menurutnya, KMDT memfasilitasi sejumlah kabupaten di Kawasan Danau Toba untuk mendapatkan vaksin dari Kementerian Kesehatan.

“Ada tujuh kabupaten di Kawasan Danau Toba kami fasilitasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Menteri Kesehatan,” kata Edison.

KMDT kata dia, membantu para kepala daerah tersebut guna mempercepat vaksinasi di daerah masing-masing mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

Untuk satu kabupaten, terang Edison, pihaknya mengusulkan 100 ribu dosis, sehingga KMDT memohonkan vaksin sebanyak 700 ribu ke Kementerian Kesehatan.

“Kami sudah sampaikan surat permohonan secara resmi ke Menkes dua hari yang lalu. Semoga terealisasi demi membantu rakyat di Kawasan Danau Toba menghadapi pandemi ini,” tutur pria yang pernah menjadi Ketum DPP KNPI itu.

Dikatakan, KMDT membantu pemerintah daerah di Kawasan Danau Toba untuk mendapatkan vaksin ini dilakukan sesuai prosedur.

Kami mohon dukungan bapak untuk mengalokasikan vaksin Covid-19 guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Kabupaten Simalungun

Edison menyebut, kuota vaksin yang diterima daerah dari provinsi tetap berjalan seperti biasa. 

Di sisi lain, KMDT melakukan upaya meminta langsung ke Kementerian Kesehatan, merupakan bagian dari kemitraan dengan pemerintah daerah di Kawasan Danau Toba menghadapi situasi pandemi.

“Ini menjadi tanggung jawab KMDT membantu para kepala daerah di Kawasan Danau Toba,” terangnya. 

Sebelumnya, Bupati Simalungun menyurati Ketum KMDT pada 15 Juli 2021 tentang permohonan pengadaan vaksin Covid-19.

Bupati mengatakan, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Simalungun saat ini sudah memasuki tahap 3 dan 4 dengan target sasaran masyarakat rentan dan masyarakat umum sebanyak 531.183 jiwa. 

Sedangkan untuk tahap 2 masih ada lansia, sebanyak 89.175 orang yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan bapak untuk mengalokasikan vaksin Covid-19 guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Kabupaten Simalungun,” kata Bupati Simalungun dalam suratnya. []

Comments
Loading...