Walikota Siantar Serahkan Berkas Kependudukan ke Korban Kebakaran

0
159

SIMANTAB.COM – Para korban kebakaran di Jalan Tanah Jawa, Gang Puri, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar menerima Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan akta lahir yang baru. KK, KTP, dan akta lahir tersebut langsung diserahkan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM saat mengunjungi posko pengungsian korban kebakaran di Jalan Tanah Jawa, Gang Puri, Senin (10/2/2020).

“Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, kami turut prihatin atas kejadian musibah ini. Namun, mari sama-sama kita ambil hikmahnya. Jangan larut dalam kesedihan. Kita bangkit kembali,” kata Hefriansyah.

Menurut Hefriansyah, kehadirannya di posko pengungsian untuk memastikan secara langsung para korban kebakaran mendapatkan penanganan, bantuan, dan logistik yang tepat dari dinas terkait.

Dalam kunjungan tersebut, Hefriansyah beserta jajarannya menyerahkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti peralatan dapur, kompor satu tungku, tikar gulung, alat kebersihan, perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi, KK, KTP, dan akta lahir yang baru. Sebab KK, KTP, dan akta lahir para korban ikut terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi Sabtu (8/2/2020) pagi.

Setelah menyerahkan bantuan, Hefriansyah dan rombongan makan siang bersama para korban kebakaran di posko pengungsian. Di sela-sela makan siang, sambil berbincang-bincang, Hefriansyah terus memberikan semangat kepada para korban agar tetap semangat menjalani kehidupan meskipun sedang diuji dengan musibah.

Tampak hadir Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat dan anggota DPRD Pematangsiantar Arif Dermawan Hutabarat. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here