Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jokowi Perpanjang PPKM Level 4

Presiden Jokowi mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 yang akan diterapkan di sejumlah wilayah.

Jakarta – Presiden Joko Widodo memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di sejumlah wilayah hingga 9 Agustus 2021.

“Dan dengan berbagai pertimbangan, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 3 – 9 Agustus 2021 di sejumlah kabupaten/kota dengan beberapa penyesuaian,” kata Jokowi dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021) malam.

Kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM level 4 guna menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

Jokowi mengklaim, kebijakan PPKM dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus telah membawa perbaikan dalam hal konfirmasi kasus harian Covid-19.

“Kebijakan PPKM dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus telah membawa perbaikan baik dalam hal konfirmasi kasus harian Covid-19, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit,” ujar Jokowi.

Baca Juga:

Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan

Republikasi Ini Merupakan Wujud Dukungan Kantor Berita Simantab Kepada Korban Pelecehan Seksual

Novel Baswedan Cs Resmi Dipecat Dari KPK

57 Pegawai KPK Tidak Lulus TWK Dipecat 31 September 2021

Jokowi mengatakan, PPKM level 4 ini akan berlaku di sejumlah kabupaten/kota. Namun, wilayah mana saja yang akan memperpanjang PPKM level 4 akan diumumkan.

“Dengan penyesuaian aturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi di masing-masing daerah,” kata Jokowi. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi