Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Bobby Nasution Apresiasi Presiden Jokowi

Pelajar SMP di Kota Medan mengikuti vaksinasi srentak secara nasional, yang disaksikan secara virtual oleh Presiden Jokowi dan ditinjau Wali Kota Bobby Nasution.

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang serentak secara nasional menggelar vaksinasi bagi pelajar dan door to door kepada masyarakat.

Itu disampaikan Bobby disela menghadiri pembukaan vaksinasi massal bagi para pelajar dan vaksinasi secara door to door kepada masyarakat yang dilaksanakan di SMP Negeri 11 Medan, Jalan Budi Kemenangan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (14/7/2021).

Vaksinasi yang dilakukan serentak secara nasional dan disaksikan virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga berinteraksi secara virtual dengan para siswa dan juga warga yang di vaksin secara door to door.

Presiden Jokowi menyampaikan, hari ini dilakukan vaksinasi terhadap 15.000 pelajar SMP dan 15.000 pelajar SMA serta vaksinasi secara door to door ke masyarakat sebanyak 19.000 orang.

Baca Juga:

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

Kapolri Ingatkan Kapolda, Kapolres Hingga Kapolsek: Jadilah Teladan Bagi Anggota

Penurunan Citra Kepolisian Karena Perilaku Anggota Kepolisian

Kemendikbudristek Selenggarakan Festival Musik Tradisional Indonesia Di Danau Toba

Nadiem Makarim: Tingkat Keindahan Budaya Danau Toba Sama Dengan Keindahan Alamnya

Selain terhadap para siswa, Jokowi juga meminta agar guru dan petugas sekolah turut di vaksin dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

“Kita ingin mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 sehingga bisa tercapai kekebalan komunal guna menghindari penyebaran Covid-19,” kata Presiden Jokowi.

Vaksinasi terhadap pelajar yang berlangsung dengan tertib dan lancar ini juga turut dihadiri oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Panca Putra, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didid Pramudito dan Kabinda Brigjend TNI Asep Jauhari Puja.

Sedangkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi dengan digelarnya vaksinasi terhadap para pelajar di Kota Medan, sekaligus juga vaksinasi yang dilakukan secara door to door.

“Vaksin ini akan membantu terciptanya herd immunity di masyarakat sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” kata menantu Presiden Jokowi ini.

Bobby juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan menganggap penyakit Covid-19 ini sebagai sebuah aib.

“Bagi masyarakat yang mengetahui ada tetangganya yang positif Covid-19 agar jangan di cemooh, virus ini bukan aib, ajak tetangganya untuk menerapkan protokol kesehatan,” pesan suami Kahiyang Ayu ini. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi