Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Budiman Sudjatmiko pun Kagum pada Vlogger Cilik Tandika Sianturi

Tandika Sianturi. (Foto: Facebook)

Jakarta – Budiman Sudjatmiko, mantan anggota DPR RI dari PDIP dan juga tokoh demokrasi di Tanah Air ikut mengagumi sosok Tandika Sianturi, vlogger asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara.

Eks pentolan PRD itu lewat akun Twitter @budimandjatmiko  pada Sabtu (24/7/2021), mengomentari sebuah video pendek yang memperlihatkan Tandika saat menjual mangga di pinggir jalan Tapanuli.

Video itu sudah dibagi berulang kali oleh sejumlah netizen di Twitter. Tandika, vlogger cilik asal Muara itu, dalam video mengenakan topi dan kaus kuning sedang berbagi tips bagaimana menjual buah mangga.

Tandika saat itu memang sedang berjualan mangga ditemani sang adik bernama Mika. Lokasi berjualan di Simpang Tiga Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tandika menyebut, tidak perlu marah atau kecewa jika mangga yang dijual ke pengendara yang melintas tidak mau membeli atau tidak singgah untuk membeli.

“Sekecil ini dia sudah siap merantau & survive di Jakarta dan sekitarnya. Medan? Baaaah…kurang jauh!…(eh tapi klean selesaikan dulu sekolahnya lah…),” tulis Budiman, sosok yang  mendirikan gerakan Inovator 4.0 Indonesia.

Ragam komentar dari netizen pun menimpali video yang dikirim ulang Budiman tersebut.

Ida_M pemilik akun @idamathaus membalas retweet Budiman,”anak yang berjiwa besar, tidak kecewa atau marah, tetap sabar dan semangat disaat orang yang menawar tidak jadi membeli, Jempolan,” tulisnya.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi