Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Marsal Harahap Dibunuh, Ratusan Wartawan Turun ke Jalan

Ketua PWI Simalungun Hasuna Dmanik saat berorasi di depan Mapolres Simalungun, Pamatang Raya, Senin (21/6/2021). Foto: Adil Saragih.

Simalungun – Ratusan wartawan dari sejumlah wilayah di Tanah Air melakukan aksi unjuk rasa menyusul kematian wartawan media online Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap (40).

Marsal tewas diduga dibunuh dengan cara ditembak dan ditemukan bersimbah darah di mobil pribadinya, berjarak 300 meter dari rumahnya di Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6/2021) dini hari. 

Aksi para jurnalis berlangsung serentak pada Senin (21/6/2021). Seperti di Polres Pematangsiantar, Polres Simalungun, Polres Samosir dan sejumlah daerah lainnya di Sumut.

Di Polres Simalungun massa aksi menggelar orasi di depan pintu masuk markas polisi di Pematang Raya. Membentangkan spanduk dan poster serta menyampaikan pernyataan sikap oleh sejumlah organisasi profesi, seperti AJI, PWI, IJTI, SMSI, KWRI, MIO dll.

Wartawan Metro Siantar Tonggo Sibarani ikut turun ke jalan, Senin (21/6/2021). Foto: Adil Saragih

Baca Juga:

Kegiatan Pramuka Susur Sungai Ciamis Memakan Korban

Kepala BPBD Ciamis: Sebelas Siswa Meninggal Dunia

Korban TWK KPK RI Dirikan Partai Politik

Rasamala aritonang: Namanya Partai Serikat Pembebasan

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Para jurnalis diterima oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo. Dalam pernyataannya, Agus menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Marsal dalam insiden Sabtu dini hari.

Kepolisian kata dia, berjanji akan mengusut motif dan pelaku pembunuhan. Kapolda Sumut kata Agus sudah membentuk tim dari Polres Simalungun dan Polda Sumut untuk mengusut kasus yang sudah mendapat atensi sejumlah lembaga secara nasional tersebut.

BACA JUGA

Seharusnya Anda Tau

Baitul Muslimin Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas

Pembunuh Owen Bukan Orang Gila?

Pelaku Mengantongi Uang Jutaan Rupiah Dan Membunuh Karena Dendam

“Pak Kapolda sudah membentuk tim gabungan untuk mengusut kasus ini. Melibatkan tim dari Polres Simalungun dan Polda Sumut,” terang Agus di hadapan para jurnalis.

Agus menyebut, sejauh ini kepolisian masih terus melakukan penyelidikan, termasuk melakukan olah TKP dan sudah mengautopsi jenazah Marsal. 

“Kami belum menerima hasilnya, termasuk autopsi. Kita sama-sama menunggu,” kata Agus.

Massa aksi membubarkan diri secara tertib setelah mendengarkan sejumlah hal yang disampaikan oleh Kapolres Simalungun. ()

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi