Take a fresh look at your lifestyle.

Sering ke Lokasi Rawan, Gibran Positif Covid-19

95

Jakarta – Putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif terpapar Covid-19. Terungkap setelah dirinya menjalani tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK). 

“Hasil tes PCR saya keluar pada Senin, 12 Juli 2021 pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri,” katanya di Solo, Rabu, 14 Juli 2021 dikutip dari Tempo.co.

Gibran mengakui, sebelum terpapar dia sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi Covid-19. 

Sebelum melakukan tes usap, Gibran sudah melakukan tes antigen namun hasilnya negatif. “Tetapi saya enggak percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif,” katanya.

Saya juga minta ajudan untuk tetap muter Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan

Ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri. 

“Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif,” katanya. 

Gibran sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani agar lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan Covid -19 berjalan baik. 

“Saya juga minta ajudan untuk tetap muter Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Rekor Baru Covid

Sementara itu, sesuai data yang diperoleh dari grup WhatsApp BNPB per hari Rabu (14/7/2021) terjadi rekor baru kasus positif, yakni mencapai 54.517 kasus positif baru. Sehingga total kasus positif di Tanah Air mencapai 2.670.046 orang.

Kasus sembuh mencapai 17.762 orang, hingga total mencapai 2.157.363 orang, dan kasus meninggal sebanyak 991 orang, sehingga total yang meninggal karena covid hingga Rabu (14/7/2021) sebanyak 69.220 orang. []  

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi