Take a fresh look at your lifestyle.

Tinjau Kondisi Stadion Teladan Medan, Bobby: Jangan Pula Rumput Trotoar Ditanam Disini

1.612

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung kondisi Stadion Teladan yang menjadi home base klub PSMS Medan, Kamis (8/7/2021).

Itu dilakukan Bobby guna mengetahui langsung kondisi stadion kebanggan warga Medan ini, jelang Liga 2 musim 2021-2022 yang rencananya bergulir September mendatang, agar stadion itu dapat lolos verifikasi sehingga dapat digunakan setiap kali tim Ayam Kinantan menggelar partai kandang.

Dengan berjongkok ditengah lapangan, Bobby dengan seksama memperhatikan kondisi rumput yang saat itu sedang dilakukan pemangkasan.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun kemudian memegang rumput lapangan, dan ternyata didapati banyak rumput tumbuh yang bukan sesuai standar untuk bermain sepakbola.

Mengetahui kondisi itu, ekspresi prihatin pun seketika terpancar dari raut Bobby. “Jangan pula rumput trotoar yang ditanam disini,” ujar Bobby.

Bobby yang saat itu didampingi Sekertaris Umum PSMS Medan, Julius Raja dan Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, berpesan agar stadion tersebut dirawat dengan baik.

“Kalau rumput seperti itu, kayak mana pemain bisa menggocek bola dengan baik. Begitu bola diumpan pemain, langsung berhenti akibat rumput yang tidak sesuai standar tersebut,” kata menantu Presiden Jokowi ini.

Selain rumput, Bobby juga mengecek kondisi tribun tertutup sektor bagian kiri tribun barat Stadion Teladan. Kondisinya juga memprihatinkan, bahkan sejumlah seng berlepasan sehingga sangat membahayakan orang yang ada di bawahnya.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan arahan kepada Ketua KONI dan Sekum PSMS Medan.

 

Kemudian Bobby bergeser untuk mengecek kondisi toilet yang ada di bawah tribun tertutup tribun barat Stadion Teladan. Kondisinya sangat memprihatinkan, harus dilakukan renovasi sehingga dapat dipergunakan kembali. Kondisi seputaran toilet diperparah lagi dengan banyaknya semak belukar.

Sepanjang meninjau kondisi stadion itu, Bobby juga menerima beberapa saran dari Julius Raja seperti pemasangan lintasan atletik dan renovasi tribun.

Mendapat saran tersebut, Bobby pun menyatakan akan melakukan rapat kordinasi dengan OPD terkait untuk membenahi stadion dengan kapasitas 20.000 penonton tersebut.

Namun Bobby tak lupa mengingatkan, usai dibenahi nanti pendapatan yang diterima dari penggunaan Stadion Teladan yang merupakan fasilitas daerah Kota Medan tersebut harus jelas.

“Kalau pemerintah sudah keluar uang banyak, harus diperhitungkan juga dari sisi pendapatan daerahnya juga. Jangan pula uang sudah keluar banyak, namun pemasukannya tidak jelas,” tutur Bobby.

Julius Raja selaku perwakilan manajemen PSMS Medan, berharap Pemko Medan segera membenahi Stadion Teladan, sehingga saat tim verifikasi Liga Indonesia Baru (LIB) datang melakukan penilaian, Stadion Teladan lolos verfikasi dan dapat dijadikan sebagai home base PSMS di Liga 2. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi