Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Togu Pakai Ulos Borunya Sisingamangaraja Jika Bertemu Jokowi

Togu Simorangkir mengenakan ulos ompungnya. (Foto: Instagram)

Jakarta – Aktivis Tim 11 Ajak Tutup TPL Togu Simorangkir mengaku akan memakai ulos milik ompungnya atau neneknya, Purnama Rea boru Sinambela, yang merupakan putri dari Sisingamangaraja XII saat nantinya bertemu dengan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkannya di instastory Instagram miliknya, Sabtu, 31 Juli 2021. Togu mengunggah fotonya berdiri mengenakan ulos tersebut dengan latar belakang bendera atau atribut Sisingamangaraja.

“Saat aku katakan ke Mamakku, Opung Nous, Ny. Simorangkir Br. Gultom, aku akan jalan kaki dari Toba ke Jakarta untuk menemui Bapak @jokowi , Opung Nous langsung pergi ke lemarinya dan memberikan ulos,” tulisnya.

“Ulos ini merupakan Ulos Opungku, ibunya Bapakku, Purnama Rea Sinambela, Putri Sisingamangaraja XII. Kata Opung Nous, ulos peninggalan Sisingamangaraja XII ini sudah lebih dari 100 tahun. Selama ini hanya digantung di lemari Opung Nous. Ulos ini akan aku pakai saat Bapak Presiden menerima TIM 11 AJAK TUTUP TPL,” sambungnya.

Togu meminta agar Presiden Jokowi menerima mereka di Istana Negara.  

“Doakan agar Bapak Presiden berkenan bertemu dengan TIM 11 dan Perwakilan Aliansi Gerakan Rakyat Tutup TPL,” katanya.

Tim 11 saat ini masih menunggu kesediaan Presiden Jokowi. Tim 11 tiba di Jakarta pada Selasa, 27 Juli 2021 lalu. [] 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi