Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Togu Simorangkir Kirim Surat ke Jokowi, Ini Isinya

Togu Simorangkir saat berpose dengan warga di hari ke-42, Minggu (25/7/2021). (Foto: Facebook)

Bakauheni – Togu Simorangkir atas nama Tim 11 Aksi Jalan Kaki (AJAK) Tutup TPL menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meminta presiden menerima mereka di Istana Negara.

Surat ditulis Togu saat rombongan Tim 11 berada di kapal penyeberangan dari Bakauheni ke Merak pada Sabtu (24/7/2021).

Togu lewat tulisan tangan menyampaikan permohonan Tim 11 agar Presiden Jokowi bersedia mendengar aspirasi mereka terkait Kawasan Danau Toba.

“Kami Tim 11 AJAK TUTUP TPL sudah berjalan 41 hari pada hari ini. Perjalanan kami mulai 14 Juni 2021 dari Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Balige. Saat kami menulis surat ini kami sedang menyeberang dari Bakauheni ke Merak,” tulis Togu.

Togu kemudian menyebut, salah satu anggota Tim 11 adalah anak SD kelas 3 berusia 8 tahun yang ingin Danau Toba indah dan lestari.

“Kiranya Bapak Presiden berkenan mendengar aspirasi kami secara langsung di Istana Negara,” ujar Togu.

Surat Togu Simorangkir ke Jokowi.

Tim 11 melakukan aksi jalan kaki dari Toba ke Jakarta, membawa satu pesan, yakni menutup PT Toba Pulp Lestari.

Perusahaan ini dinilai merusak banyak aspek di Kawasan Danau Toba, baik lingkungan, kekerabatan masyarakat dan juga eksploitasi alam secara masif.

Togu menyebut, kemungkinan Tim 11 akan tiba di Istana Negara pada 27 Juli 2021. Aksi jalan ini dilakukan tiga orang, yakni Togu Simorangkir, Irwandi Sirait dan Anita Hutagalung. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi