Kader Partai Demokrat Minta Herman Khaeron Diberhentikan

Jakarta, Ratusan massa kader dan simpatisan Partai Demokrat dari Sumatera Utara tumpah ruah dan beraksi di depan Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada hari Selasa (2/8/2022).

Kader dan simpatisan Partai Demokrat ini menyebut dirinya Gerakan Penyelamat Partai Demokrat. Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan kader tersebut dilatar belakangi ketidakpuasan kader dan simpatisan terhadap hasil musyawarah cabang (muscab) terutama terhadap kepemimpinan Herman Khaeron sebagai Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat.

Pengunjuk rasa dalam orasinya menuntut Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk turun langsung dan memberhentikan Kepala BPOKK Herman Khaeron serta menganulir keputusan BPOKK yang menetapkan kandidat dengan dukungan terendah sebagai Ketua DPC Partai Demokrat.

Berikut ini adalah gambaran aksi dari para kader dan simpatisan Partai Demokrat yang menyampaikan aspirasinya di DPP Partai Demokrat:

Dalam press release yang dibagikan kepada awak media massa memperjuangkan kepemimpinan Partai Demokrat untuk beberapa kabupaten di Sumatera Utara dimana kandidat Ketua DPC dengan dukungan PAC terbanyak dikalahkan oleh kandidat dengan dukungan dari PAC yang lebih sedikit.

Kabupaten Simalungun misalnya terdapat 2 (dua) orang calon Ketua DPC yaitu Elias Barus, SE dan Johannes Sipayung. Dari verifikasi yang diselenggarakan oleh BPOKK di Hotel Polonia, Medan diperoleh hasil dukungan PAC sebanyak 19 untuk Elias Barus dan 10 untuk Johannes Sipayung. Elias Barus, SE adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun saat ini dan merupakan peraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif 2024.

Begitu juga dengan Muscab Kabupaten Padang Lawas Utara dimana  Rico Rivai Siregar, S.IP memperoleh suara 9 (sembilan) melawan 4 (empat); Namun yang diumumkan menjadi Ketua DPC adalah kandidat dengan dukungan 4 PAC.

Untuk muscab Kabupaten Dairi atas nama Markus Walter Purba memperoleh suara 11 (sebelas) melawan 5 (lima); Namun yang diumumkan menjadi Ketua DPC adalah kandidat dengan 4 dukungan PAC

Untuk Kabupaten Serdang Bedagai atas nama Labuhan Hasibuan memperoleh suara 16 (enam belas) melawan 4 (empat); Sedangkan untuk Kabupaten Batu Bara kandidat dan petahana Ketua DPC Kabupaten Batu Bara Wan Helmi memperoleh suara 9 (sembilan) melawan 4 (empat).

 

YouTube video player

website ini menggunakan kuki. kuki akan meningkatan pengalaman anda dalam mengakses simantab.com

Exit mobile version