Kunker ke Siantar, Badan Anggaran DPRD Provsu Disambut Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Daniel SiregarArmadanews.id

SIANTAR, Armadanews.id | Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Daniel Siregar menerima kunjungan kerja (Kunker) Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara, Senin (21/02/2022).

Dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Daniel Siregar menyampaikan
Permohonan maaf karena Walikota, Wakil Walikota dan Sekda Kota Pematangsiantar tidak dapat hadir terkait padatnya kegiatan untuk pelantikan Wakil Walikota Kota Pematangsiantar yang terpilih besok hari.

“Atas nama Pematangsiantar Kota Pematangsiantar, Saya mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar kepada Pimpinan dan Anggota Terhormat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara,” sebut Daniel Siregar.

Kedatangan Bapak/Ibu tentu saja mengemban misi yang sangat penting untuk Pengawasan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan terkhususnya terkait APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2022.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Pematangsiantar saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya atas perhatian dan peranan yang diberikan Bapak/Ibu atas pembagian APBD Provinsi Sumatera Utara untuk Kota Pematangsiantar.

“Kami berharap usulan Pemerintah Kota Pematangsiantar terkait Dana Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 dapat terealisasikan secara maksimal. Anggaran dana yang dialokasikan tersebut berdampak langsung terhadap kesinambungan dan pemerataan pembangunan. Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” imbuhnya.

Pemaparan terkait Anggaran Dana Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 oleh Plt. Kepala BPKD Pematangsiantar, Masni, SH.
Pada APBD Tahun Anggaran 2022, Pemerintah Kota Pematangsiantar menganggarkan Penerimaan dari DBH Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp. 40.802.071.381.00 sama dengan proyeksi anggaran pada P. APBD 2022 namun Alokasi Defenitif dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum ada diterima hingga sampai sekarang.

Sementara tanggapan oleh Pimpinan Bandan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Utara, Benny Harianto Sihotang, SE, mengatakan
atas nama Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara saya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pematangsiantar dan jajaran atas sambutan dan memfasilitasi kunjungan kerja kami hari ini.

“Semoga kerjasama kita dapat tetap terbina dan kian meningkat. Adapun maksud kunjungan kerja kami terkait pembahasan Anggaran Dana Bagi Hasil dan Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 pada Pemerintahan Kota Pematangsiantar,” katanya.

Setelah mendengar Pemaparan dari pemerintah Kota Pematangsiantar, kami telah memiliki catatan dan rekomendasi yang akan kami bawa kembali. Sesuai wewenang kami sebagai lembaga pengawas dan untuk kami sampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (*/AN)

 

Artikel Kunker ke Siantar, Badan Anggaran DPRD Provsu Disambut Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Daniel Siregar pertama kali tampil pada Armada News.

YouTube video player

website ini menggunakan kuki. kuki akan meningkatan pengalaman anda dalam mengakses simantab.com

Exit mobile version