Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Bupati Simalungun, Radiapo H Sinaga: Mixnon A Simamora, Benar Mengundurkan Diri

Jamesrin Saragih: Karena dalam proses penyembuhan

Pengunduran diri Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Mixnon A Simamora terkonfirmasi sudah diajukan oleh beliau kepada Bupati Simalungun melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Simalungun pada tanggal 21 Juni 2021 dan sudah diterima oleh BKD Kabupaten Simalungun tanggal 24 Juni 2021. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Jamesrin Saragih kepada simantab. Dalam surat yang diperoleh oleh BKD Kabupaten Simalungun, Mixnon A Simamora mundur karena dalam proses penyembuhan kesehatan (saraf terjepit), sehingga perlu melakukan therapy rutin dan diet ketat agar diperoleh penyembuhan yang maksimal.

Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga, menyatakan hal senada terkait pengunduran diri Mixnon A Simamora sebagai sekda dan sedang mendalami langkah langkah yang harus dilakukan untuk mengisi jabatan yang akan ditinggalkan oleh beliau. Dan berikut ini adalah quote statement dari Bupati Simalungun menyikapi pengunduran diri Mixnon A Simamora sebagai sekda Kabupaten Simalungun:

Setiap Warga Negera atau Perangkat ASN berhak untuk menentukan sikap dalam mengemban amanah, menjalankan atau mengundurkan diri

Radiapo H Sinaga, Bupati Simalungun

Selanjutnya dalam komunikasi tersebut, Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga juga menyatakan tidak pernah menerima keluhan atau curhatan dari sekda kabupaten Simalungun tentang kendala yang dihadapi beliau dalam menjalankan tugasnya sebagai sekda kabupaten simalungun.

Baca Juga:

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

APBD Simalungun Kolaps?

Harian Simantab Ajukan Keterbukaan Informasi Publik Atas APBD Kabupaten Simalungun

Projo Selenggarakan Vaksinisasi Gratis di Sumatera Utara

Vaksin Gratis Untuk Kabupaten Simalungun Tanggal 16 Oktober 2021

Baca Juga:
Mixnon Simamora, Riwayat Menyerahnya Sang Loyalis
Bupati Simalungun lantik Mixnon A Simamora sebagai Sekda Kabupaten Simalungun

Mixnon A Simamora Sekda Kabupaten Simalungun praktis hanya menjalankan amanah sebagai Sekda selamanya 1 tahun terhitung sejak mulai dilantik pada tanggal 3 Januari 2020. Mixnon A Simamora sudah mengabdi di Kabupaten Simalungun pada tahun 1991 dan sudah menjalani karir sebagai camat dan banyak jabatan eselon 2. Mixnon A Simamora sebelum beralih menjadi seorang ASN adalah seorang tentara dan masuk menjadi seorang perwira melalui pendidikan Sekolah Perwira (SEPA).

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi