Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jenasah Alm Hj. Netty Br Sembiring Telah Tiba Di Kuta Mbaru

Jenasah Akan Dikebumikan Sebelum Zuhur

Simantab, Karo

Hj. Netty Br Sembiring orang tua dari Dr. JR Saragih, SH, MM telah sampai di desa Kuta Mbaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo. Jenasah disemayamkan dirumah keluarga sembiring mergana di dekat losd Kuta Mbaru. Jenasah dikelilingi oleh keluarga yang dikasihi dan pada hari ini rencananya pukul 11.00 akan dikebumikan di pemakaman keluarga.

Pemakaman yang terletak di jalan munte – suka babo ini merupakan pemakaman yang sudah dipersiapkan untuk keluarga sembiring mergana ini telah terlebih dahulu ditempati oleh keluarga keluarga dari sembiring seperti ayahanda dan ibunda dari Alm. Netty Br Sembiring.

Berdasarkan informasi dari lapangan sampai dengan pukul 09.28 tanggal 14 September 2021, keluarga dan jamaah dari mesjid kuta mbaru masih melakukan yasinan di rumah keluarga tersebut. Dan kehadiran dari tetamu untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dilakukan secara bergantian.

Melihat situasi pandemi yang melanda negara kita saat ini dan menghindari terpapar dari corona karena melakukan interaksi secara dekat maka keluarga juga memutuskan untuk tidak melaksanakan acara adat karo dan hanya menjalankan ritual berdasarkan agama islam.

Baca Juga:

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Sebelumnya pada pukul 05.00 tadi pagi, jenasah sudah dimandikan dan disholatkan berdasarkan syariat islam. Pada saat memandikan jenasah Dr. H. Anton Achmad Saragih, SE, M.Si dan Bella Razat Ginting, S. Kom sebagai anak kandung beliau memandikan jenasah ibunda dengan penuh kasih.

Proses Ketika Jenasah Alm. Netty Br Sembiring di Sholatkan

Prosesi Ketika Jenasah Di Sholatkan

Persiapan Membawa Jenasah Ke Karo

Seharusnya Anda Tau

Hj. Netty Br Sembiring, Ibunda Dari JR Saragih & Anton Saragih Meninggal Dunia

Meninggal Di Usia 84 Tahun, Dimakamkan di Kampung Halamannya di Kuta Mbaru Karo

Jenasah sedang dimandikan oleh anak anak dari almarhum

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi