Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

PPKM Diperpanjang Sampai 13 September 2021

Tempas Wisata Mulai Dibuka

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) menyatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Jawa Bali diperpanjang hingga 13 September 2021. Namun dalam penerapan PPKM kali ini, ada beberapa aturan yang kembali diubah oleh pemerintah yaitu diijinkannya pembukaan tempat wisata pada daerah yang berada di PPKM level 3.

Luhut dalam konfrensi persnya menyatakan tempat wisata di wilayah PPKM level 3 dapat membuka aktivitasnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan platform pedulilindungi. Pasca penerapan PPKM berdasarkan level ini, penurunan tingkat kematian pasien covid 19. Selanjutnya tentang tata dan aturan serta pembagian kabupaten kota se Indonesia berdasarkan level PPKM akan diatur oleh Instruksi Menteri Dalam Negeri.

PPKM Kabupaten Kota di Sumatera Utara

Setelah kementerian dalam negeri mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri maka Gubernur setiap propinsi akan menindaklanjutinya dengan Instruksi Gubernur yang kemudian ditindakanjuti oleh Bupati dan Walikota dengan mengeluarkan Instruksi Bupati dan Instruksi Walikota.

Khusus untuk Sumatera Utara berdasarkan situs sumutprov.go.id sampai dengan hari ini, 07 September 2021 pukul 18.58 belum menguplod Instruksi Gubernur Sumatera Utara terbaru. Dari situs sumutprov.go.id diperoleh data bahwa Instruksi Gubernur Sumatera Utara terbaru adalah nomor 188.54/29/INST/2021. Instruksi Gubernur tersebut mengatur tentang PERPANJANGAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO DAN MENGOPTIMALKAN POSKO PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 DI TINGKAT DESA DAN KELURAHAN UNTUK PENGENDALIAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE 2019. 

Baca Juga:

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Selengkapnya dowload disini

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi