Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Profil Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: tangkapan layar)

Lumajang – Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakilnya Indah Amperawati mendadak populer karena sikapnya yang patut dipuji, merelakan gaji untuk diberikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

Gaji diberikan untuk membeli beras dan nantinya akan disalurkan kepada warga terutama pekerja nonformal yang mengandalkan hidup dari penghasilan seharian.

Thoriqul merupakan Bupati Lumajang ke-13. Pria kelahiran Lumajang, 14 Desember 1977 ini menjabat sejak 24 September 2018 dan akan berakhir pada 2023 mendatang.

Thoriqul merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa. Sebelum menjadi bupati pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur pada 2009-2014. 

Diancam saya dibunuh

Baca Juga:

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

Pilot Wanita Indonesia Untuk Pesawat Tempur

Webinar Kementerian Pertahanan Tentang Wanita Berprestasi

Hj. Netty Br Sembiring, a Strong Mother

Berhasil Menjaga Keharmonisan Keluarga Dalam Segala Situasi

Suami dari Musfarina Nuryatin Thoriq, serta ayah dari Rania Estabiqy El Haq, Azumi Fattaqy Il Haq, dan Zida Athoya Al Haq ini ternyata juga memiliki kemampuan sebagai seorang penulis.

Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya ini menulis sejumlah makalah dan buku, di antaranya Cerita untuk Pak Rusdiharjo, TKI Diantara Harapan dan Realitas, Mengembalikan Citra Parpol di Parlemen dan Resolusi Jihad Politik.

Dilansir dari CNN Indonesia, Thoriqul Haq mengaku pernah mendapat ancaman pembunuhan buntut tindakannya menertibkan pelaku pungutan liar alias pungli di sektor pertambangan pasir.

Ancaman itu tidak disampaikan secara langsung melainkan melalui pesan WhatsApp dari nomor yang tidak bisa Thoriqul identifikasi.

“Diancam saya dibunuh,” kata Thoriqul dalam program Mata Najwa di Trans 7, Rabu (16/6/2021) malam.

Ancaman pembunuhan itu sendiri merupakan buntut dari sidak dan penertiban yang Thoriqul lakukan terhadap pungli di pengelolaan jasa timbang truk pengangkut barang.

Saat itu, dia menemukan adanya pemalsuan MoU Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan pihak ketiga atau swasta mengenai penyatuan pajak dan biaya jasa timbang.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi