Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Profil Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution

Atika Azmi Utammi Nasution

Medan – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution di Medan, Kamis (22/7/2021).

Perhatian publik pun tertuju terhadap pasangan satu marga ini, yakni sama-sama Nasution. Pasangan ini dalam Pilkada 2020 berhasil mengalahkan sang petahana yang juga marga Nasution, yakni Dahlan Hasan Nasution-Aswin.

Siapakah Atika? 

Dilihat di akun Facebook miliknya, Atika merupakan seorang gadis kelahiran Kotanopan, 1 Desember 1993. Dia penyandang Master of Finance.

Wanita berhijab dan masih lajang ini merupakan putri dari pasangan Khoiruddin Nasution dan Hamidah Lubis. Atika memiliki delapan saudara kandung.

Baca Juga:

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

Pilot Wanita Indonesia Untuk Pesawat Tempur

Webinar Kementerian Pertahanan Tentang Wanita Berprestasi

Hj. Netty Br Sembiring, a Strong Mother

Berhasil Menjaga Keharmonisan Keluarga Dalam Segala Situasi

Atika mengecap pendidikan di SD Negeri 4 Kotanopan lulus tahun 2005, SMP Negeri 1 Kotanopan lulus tahun 2008, SMA Negeri Kotanopan lulus tahun 2011.

Pernah mengikuti pendidikan di Carrick Education Centre, pada 2012 di TAFE Sydney Institute, SITEC Certificate IV English For Academic Purpose.

Pada 2013-2015 juga mengecap pendidikan S1 di Australia untuk bidang Finance, dan pada 2017 meraih Master of Finance dari University of New South Wales (UNSW), Sydney, Australia.

Atika juga ikut komunitas profesional keuangan di The Financial Planning Association Of Australia, dan UNSW alumni. 

Peraih penghargaan diantaranya, juara 1 Fintech Otoritas Jasa Keuangan pada Maret 2018, AMP Universitas Challenge Certificate of Participation pada 2013-2016, High School Representative for Science District Olympics pada 2008-2011, Siswa Terbaik dan Juara Umum pada 2006-2010 dan Olimpiade Tenis Meja tingkat Provinsi pada 2009. []      

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi