Take a fresh look at your lifestyle.

Profil Windy Cantika Aisah

Peraih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

987

Jakarta – Gadis Bandung, Jawa Barat bernama Windy Cantika Aisah masih usia 19 tahun. Dia atlet angkat besi Indonesia yang sedang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. 

Di tengah gempuran pandemi yang cukup melelahkan bangsa Indonesia, dia membawa kabar baik, yakni meraih medali perunggu di kelas 49 Kilogram (Kg). Medali perdana kontingen Indonesia di ajang multi cabang tersebut.

Windy mencatat total angkatan 194 Kg. Kalah dari peraih medali emas, wakil China Zhihui Hou dan medali perak wakil India Chanu Saikhom Mirabai.

Windy sempat gagal dalam upaya pertama snatch di berat 84 Kg. Kemudian sukses melakukan angkatan 84 Kg di usaha kedua, namun kemudian gagal pada usaha snatch ketiga di 87 Kg.

Windy mengakhiri angkatan snatch di posisi ke empat di bawah Zhihui Hou yang memecahkan rekor snatch Olimpiade dengan 94 Kg, Chanu Saikhom (87 Kg), dan Jourdan Elizabeth De La Cruz (86 Kg).

Pada angkatan clean and jerk, Windy sukses mengangkat 103 Kg pada usaha pertama. Lifter cantik itu mempertajam total angkatan setelah melakukan clean and jerk di 108 Kg pada usaha kedua.

Windy kemudian sukses melakukan angkatan clean and jerk di 110 Kg pada usaha ke tiga.  Angkatan itu membuat Windy memastikan medali perunggu dengan total angkatan 194 Kg.

Zhihui Hou asal China menciptakan rekor Olimpiade dengan total angkatan 210 kilogram, sementara Chanu Saikhom memiliki total angkatan 202 kilogram.

Windi adalah atlet angkat besi yang dianggap sebagai penerus Sri Wahyuni Agustiani, lahir 11 Juni 2002.

Prestasinya memecahkan rekor remaja dunia dua kali dalam satu tahun, pertama di Pattaya, Thailand dan kedua di Filipina.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi