Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Edy Rahmayadi Lantik Gadis Madina Usia 28 Tahun Jadi Wakil Bupati

Jafar dan Atika saat dilantik Gubernur Sumut, Kamis (22/7/2021). (Foto: tangkapan layar)

Medan – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) serta Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan di  aula Tengku Rizal Nurdin, Kamis (22/7/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Madina yang dilantik adalah HM Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi. Atika diketahui masih seorang gadis kelahiran 1993. Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan adalah Edimin dan Ahmad Padli Tanjung.

Dua pasangan itu masing-masing memenangkan Pilkada 2020 di daerahnya. Dua pasangan itu sempat bertarung di Mahkamah Konsitusi, berikut gugatan yang dilayangkan pesaingnya.

Jafar dan Atika saat Pilkada dengan nomor urut 1 memperoleh 79.156 suara atau 39.0 persen.

KPU Labusel pada akhirnya tetap memutuskan pasangan Edimin dan Ahmad Padli Tanjung tetap sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Labusel pada rapat pleno yang digelar 1 Mei 2021.

Baca Juga:

Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan Sebagai Pasar Tertib Ukur

Alat Ukur Berstandart Nasional Untuk Nelayan Akan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Nelayan Batu Bara

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

Pasangan ini meraih suara terbanyak dengan 65.793 suara. Mengalahkan empat pasangan lainnya, yakni Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar meraih 8.121 suara, Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap meraih 65.422 suara, Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga meraih 11.056 suara, dan Maslin Pulungan-Fery Andika Dalimunthe meraih 4.730 suara.

Begitu juga KPU Madina telah menetapkan pasangan Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih melalui rapat pleno yang digelar 3 Mei 2021. 

Jafar dan Atika saat Pilkada dengan nomor urut 1 memperoleh 79.156 suara atau 39.0 persen. Pasangan ini mengalahkan dua pasangan, termasuk petahana, yakni Dahlan Hasan Nasution-Aswin meraih 79.002 suara dan Sofwat Nasution-Zubeir Lubis meraih  44.949 suara.[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi