Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

FPGMI Minta Pemko Sidempuan Segera Bayarkan Insentif Nakes

Ketua Forum Peduli Gerakan Muda Indonesia (FPGMI) Ahmad Fadli Hasibuan SH. (Foto: Andi Nasution)

Medan – Forum Peduli Gerakan Muda Indonesia (FPGMI) meminta Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidempuan segera membayarkan insentif tenaga kesehatan (nakes).

“Pemko Padangsidempuan dalam hal ini Wali Kota Padangsidempuan diminta untuk segera merealisasikan apa yang menjadi hak nakes,” ujar Ketua FPGMI, Ahmad Fadli Hasibuan SH, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban dari pemerintah untuk membayarkan insentif para nakes yang telah berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Nakes ini sudah berjuang dengan taruhan nyawa dalam menangani Covid-19, meninggalkan keluarganya demi kesehatan orang lain. Jadi sudah sepantasnya pemerintah setempat segera merealisasikan kewajibannya yang memang menjadi hak nya nakes,” tegas Fadli yang juga salah satu staf non litigasi di Kantor Hukum Hasrul Benny Harahap dan Rekan.

Fadli juga menegaskan pihaknya siap untuk membantu dan mengadvokasi para nakes dalam memperjuangkan haknya.

Baca Juga:

Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan Sebagai Pasar Tertib Ukur

Alat Ukur Berstandart Nasional Untuk Nelayan Akan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Nelayan Batu Bara

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

“Kiranya ini menjadi perhatian serius oleh Pemko Padangsidempuan, karena Mendagri juga sudah pernah melayangkan teguran. Kita juga siap untuk mendampingi maupun mengadvokasi nakes untuk mendapatkan haknya,” tegas Fadli. [Andi]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi