Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Gubernur dan Wagub Sumut Salat Idul Adha di Rumah

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama keluarga dan kerabat melaksanakan salat Idul Adha di rumah dinas di Jalan Teuku Daud, Medan.

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H di kediaman masing-masing.

Hal ini sesuai anjuran pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan salat Idul Adha selama masa pandemi Covid-19.

Gubernur Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan salat Idul Adha di kediaman pribadi di Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (20/7/2021).

Di waktu yang hampir bersamaan, Wakil Gubernur Musa Rajekshah bersama keluarga dan kerabat juga menunaikan salat Idul Adha di rumah dinas di Jalan Teuku Daud, Medan.

Edy Rahmayadi berharap meski di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan ibadah salat Idul Adha dan kurban dapat terlaksana dengan khidmat.

Baca Juga:

Pasar Ikan Tanjung Tiram Diresmikan Sebagai Pasar Tertib Ukur

Alat Ukur Berstandart Nasional Untuk Nelayan Akan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Kepada Nelayan Batu Bara

Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Satu Satunya Bupati Dari Sumatera Utara Yang Meraih Penghargaan

Edy juga kembali mengingatkan masyarakat untuk terap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah dan pemotongan hewan kurban. Seperti, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan, karena dengan disiplin protokol kesehatan kita dapat  memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sedangkan Musa Rajekshah berharap melalui Hari Raya Kurban ini, umat muslim bisa saling membantu, terutama bagi yang secara ekonomi, pendapatannya jauh berkurang akibat dampak pandemi Covid-19. Sehingga dapat juga memakan daging kurban yang dibagikan.

“Mudah-mudahan semuanya ini menjadi hal baik bagi kita, ujian bagi kita. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta bisa kita atasi dengan baik,” harapnya. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi