Take a fresh look at your lifestyle.

Pemko Pematangsiantar Hadiri Rakorsus LPTQ Sumatera Utara.

132

 Simantab.com | Aek Kanopan,

Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan tuan rumah,Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Sumut, menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) LPTQ Sumatera Utara Bersama kabupaten/Kota dan Kafilah Khusus Se- Sumatera Utara, Rabu (22/12) di Aula Pendopo Kantor Bupati Labura.

Acara Rakorsus ini juga dihadiri dan diberi kata sambutan  oleh  Kepala Biro Kesra Provinsi Sumatera Utara Rita Tavip Megawati dan Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Utara, Dr. Drs. M. Ismael  P. Sinaga, M.Si,  Ketua LPTQ Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE, MM dan Sekretaris Hamzah Fanshuri Damanik, SSTP, M.Si, Ketua IFQO Ustaz Rafii Nasir, Kakan Kemenag,  serta Bagian Kesra Setdako.

Di sela-sela acara juga diperlihatkan kepada seluruh peserta Rakorsus video simenatic dokumentasi kegiatan LPTQ Sumatera Utara tahun 2021 mulai dari persiapan-persiapan LPTQ menuju nasional, kegiatan-kegiatan pembinaan di daerah sampai pada prestasi LPTQ tampil sebagai juara umum ke III pada ajang STQ Nasional di Sofifi Maluku Utara tahun 2021.

“Edy Rahmayadi selaku Gubernur berharap, bahwa Sumatera Utara ini bermartabat dengan Alquran,”. ujar Asren.

Siap Jadi Tuan Rumah

Bupati Labura Hendriyanto SE.,MM menyampaikan siap menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi tahun 2022 mendatang. “Labura siap jadi tuan rumah,”ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekda Labura, juga paparkan lokasi arena musabaqah dan kesiapan Labura sebagai tuan rumah MTQ Tahun 2022 di Labura.

Ketua panitia pelaksana acara Rakorsus LPTQ SU tahun 2021 Dr. H. Milhan Yusuf, MA didampingi Sekretaris Panitia Dr. Irwansyah, M.H.I menyampaikan terimakasih kepada LPTQ Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia untuk melaksanakan acara penting sebagai dalam rangka persiapan menghadapi MTQ Sumatera Utara tahun 2022 di Labura.

“Mohon maaf kepada LPTQ dan seluruh peserta jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan-kekurangan,”ujarnya.

Rekomendasi

Di akhir acara,  dilakukan penandatanganan keputusan dan ketetapan oleh pimpinan sidang. Keputusan itu juga ditandatangani perwakilan daerah yakni Ketua LPTQ Labura.

Di antara rekomendasi dari hasil putusan adalah merekomendasikan kepada Gubsu agar melaksanakan MTQ Tingkat Internasional di Sumatera Utara.

Di poin lain rekomendasi juga memuat agar BUMN/BUMD/TNI-POLRI memberdayakan Qari sebagai Imam/Muazin tetap di masjid/musalla instansi tersebut atau bahkan menjadikan Qari/qari’ah Hafiz/hafizah yang berprestasi dijadikan ASN/pegawai Non ASN sebagai penghargaan.

Khusus kepada Perguruan Tinggi juga direkomendasikan agar qari/qariah,  hafiz/hafizah yang berprestasi diberikan beasiswa.

 

Comments
Loading...