Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Ketum KMDT Bantu Bupati Simalungun Dapatkan Vaksin Covid-19

Keua Umum KMDT Edison Manurung. (Foto: tangkapan layar)

Simalungun – Ketua Umum DPP Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung membenarkan adanya surat dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ke pihaknya untuk pengadaan vaksin Covid-19. 

Hal itu disampaikan Edison Manurung saat dihubungi Minggu (25/7/2021) lewat sambungan telepon seluler. 

Menurutnya, KMDT memfasilitasi sejumlah kabupaten di Kawasan Danau Toba untuk mendapatkan vaksin dari Kementerian Kesehatan.

“Ada tujuh kabupaten di Kawasan Danau Toba kami fasilitasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Menteri Kesehatan,” kata Edison.

KMDT kata dia, membantu para kepala daerah tersebut guna mempercepat vaksinasi di daerah masing-masing mengingat masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

Baca Juga:

Rame Rame Menggugat Bupati Simalungun

Gugatan Arbitase Karena Pemerintah Kabupaten Simalungun Wanprestasi

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

APBD Simalungun Kolaps?

Harian Simantab Ajukan Keterbukaan Informasi Publik Atas APBD Kabupaten Simalungun

Untuk satu kabupaten, terang Edison, pihaknya mengusulkan 100 ribu dosis, sehingga KMDT memohonkan vaksin sebanyak 700 ribu ke Kementerian Kesehatan.

“Kami sudah sampaikan surat permohonan secara resmi ke Menkes dua hari yang lalu. Semoga terealisasi demi membantu rakyat di Kawasan Danau Toba menghadapi pandemi ini,” tutur pria yang pernah menjadi Ketum DPP KNPI itu.

Dikatakan, KMDT membantu pemerintah daerah di Kawasan Danau Toba untuk mendapatkan vaksin ini dilakukan sesuai prosedur.

Kami mohon dukungan bapak untuk mengalokasikan vaksin Covid-19 guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Kabupaten Simalungun

Seharusnya Anda Tau

Projo Selenggarakan Vaksinisasi Gratis di Sumatera Utara

Vaksin Gratis Untuk Kabupaten Simalungun Tanggal 16 Oktober 2021

LAPAS Narkotika Raya Gelar Vaksinisasi WBP

Kepala Lapas Narkotika Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolres Simalungun

Edison menyebut, kuota vaksin yang diterima daerah dari provinsi tetap berjalan seperti biasa. 

Di sisi lain, KMDT melakukan upaya meminta langsung ke Kementerian Kesehatan, merupakan bagian dari kemitraan dengan pemerintah daerah di Kawasan Danau Toba menghadapi situasi pandemi.

“Ini menjadi tanggung jawab KMDT membantu para kepala daerah di Kawasan Danau Toba,” terangnya. 

Sebelumnya, Bupati Simalungun menyurati Ketum KMDT pada 15 Juli 2021 tentang permohonan pengadaan vaksin Covid-19.

Bupati mengatakan, sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Simalungun saat ini sudah memasuki tahap 3 dan 4 dengan target sasaran masyarakat rentan dan masyarakat umum sebanyak 531.183 jiwa. 

Sedangkan untuk tahap 2 masih ada lansia, sebanyak 89.175 orang yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon dukungan bapak untuk mengalokasikan vaksin Covid-19 guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Kabupaten Simalungun,” kata Bupati Simalungun dalam suratnya. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi