Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Maya Damanik Ditunjuk Jadi Plt Direktur RSUD Siantar

dr Maya Damanik. (Foto: Facebook)

Siantar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar berganti direktur. Pejabat sebelumnya dipegang dr Rumondang Sinaga digantikan oleh dr Maya Damanik.

Pergantian tersebut dilakukan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah melalui surat perintah tugas nomor: 800/4174/VIII/2021 yang diteken pada 23 Agustus 2021 dan SK diserahkan pada Selasa (24/8/2021).

Maya Damanik ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr Djasamen Saragih. Dia diminta melakukan akselerasi pelaksanaan tugas RSUD dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya, setelah memberikan surat perintah tugas kepada Maya Damanik, wali kota mencabut surat perintah tugas terhadap Plt Direktur sebelumnya, Rumondang Sinaga tertanggal 6 Oktober 2020.

Mohon dukungan dan doa ya

Baca Juga:

Baitul Muslimin Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Minta Pihak Kepolisian Usut Tuntas

Pembunuh Owen Bukan Orang Gila?

Pelaku Mengantongi Uang Jutaan Rupiah Dan Membunuh Karena Dendam

Bang Hefri Belajarlah Dari Anies Baswedan

Gubernur Sumatera Utara Minta Walikota Pematang Siantar Jalankan Putusan Mahkamah Agung

Jabatan Maya Damanik sebelumnya adalah Analisis Kesehatan pada Seksi Kefarmasian, Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar.

Wakil Direktur dr Harlen Saragih membenarkan adanya pergantian Direktur RSUD dari dr Rumondang ke dr Maya. “Benar. Hari ini kabarnya,” kata Harlen singkat.

Hal sama diakui Maya Damanik saat dihubungi lewat chat WhatsApp pada Selasa malam.

“Mohon dukungan dan doa ya,” kata istri almarhum Linggga Napitupulu, eks Ketua DPRD Pematangsiantar itu.

Maya, bukan orang baru di RSUD. Dia pernah menjadi wadir saat rumah sakit tersebut dipimpin Direktur dr Ria Telaumbanua.

Rumondang ssebelumnya menggantikan jabatan dr Ronald Saragih yang dicopot wali kota pasca ribut-ribut kasus pemandian jenazah seorang wanita Muslim yang sempat menyita perhatian publik. Rumondang menjadi Plt Direktur sejak 6 Oktober 2020.

Sebelum menduduki pos orang nomor satu di RSUD, Rumondang merupakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi