Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Profil Walkot Sidempuan Irsan Nasution yang Belum Bayar Insentif Nakes

Irsan Nasution. (Foto: Facebook)

Medan – Wali Kota Padangsidempuan Irsan Nasution dikabarkan sejauh ini belum juga membayarkan insentif para tenaga kesehatan (nakes) di wilayahnya. Padahal para nakes ini tengah berjuang menjadi garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19.

Insentif yang belum dibayarkan itu selama 16 bulan. Pasca hal ini terungkap ke publik, Irsan mengklaim pihaknya sudah mengajukan pencairan hak para nakes itu.

“Sudah dialokasikan pak. Dalam APBD induk sudah,” kata Irsan Efendi Nasution, Kamis (19/8/2021) menjawab wartawan.

Menurut dia, proses realisasi dokumen sedang dikerjakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Selain yang sudah ditampung dalam APBD Induk, untuk tambahannya bahkan pada KUA PPAS APBD Perubahan juga sudah direncanakan dan dialokasikan,” ujarnya.

Baca Juga:

Pilot Wanita Indonesia Untuk Pesawat Tempur

Webinar Kementerian Pertahanan Tentang Wanita Berprestasi

Hj. Netty Br Sembiring, a Strong Mother

Berhasil Menjaga Keharmonisan Keluarga Dalam Segala Situasi

Jenasah Alm Hj. Netty Br Sembiring Telah Tiba Di Kuta Mbaru

Jenasah Akan Dikebumikan Sebelum Zuhur

Sebelumnya, beredar salinan surat teguran dari Mendagri Tito Karnavian kepada Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution.Β 

Ini tertuang dalam surat nomor 900/4771/Keuda, tertanggal 26 Juli 2021 dengan kop surat Kementerian Dalam Negeri RI, ditandatangani Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Dr Moch Ardian N.

Pada poin 2A dalam salinan surat teguran itu menyatakan, sisa BOK TA 2020 dan realisasiΒ  Innakesda Kota Padangsidempuan, sisa BOK TA 2020 yang belum terealisasi sebesar Rp 2.890.093.457 atau 74,19 persen dari pagu alokasi sebesar Rp 3.895.500.000.

Kemudian poin 2B tertera, belum melakukan realisasi Innakesda yang bersumber dari refocusing 8 persen DAU/DBH TA 2021 yang dianggarkan dalam APBD TA 2021 sebesar Rp 4.090.093.457.

Siapa Irsan?Β 

Wali Kota Padangsidempuan ini lahir di Lumban Dolok, Siabu, Mandailing Natal, Sumatra Utara pada 24 April 1970.

Dia menjabat orang nomor satu di Pemko Padangsidempuan sejak 28 September 2018 setelah memenangkan Pilkada setempat. Dia berpasangan dengan Arwin Siregar dengan perolehan suara sebanyak 43.727 suara atau 44,22 persen dari total suara sah.

Mengalahkan pasangan M Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap dan Rusydi Nasution-Abdul Rosad Lubis. Uniknya, Irsan maju dari jalur perseorangan meski saat itu dia merupakan Ketua DPD Partai Golkar Padangsidempuan.

Irsan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Padangsidimpuan Fraksi Golkar sejak 1 Oktober 2014 hingga 26 Februari 2018.Β 

Dia putra dari H Abdul Hadi Nasution (alm) dan Nurbijak boru Hasibuan (alm). Menikah dengan Derliana Siregar yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dua periode. Dia juga pernah memimpin KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan selama tiga periode. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi