Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Soal Penanganan Covid di Simalungun, RHS: Dear Do Mardalan

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, pada Selasa (13/4/2021). (Foto: Facebook)

Simalungun – Dikonfirmasi soal penanganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga alias RHS menjawab singkat, menyebut semua berjalan dengan baik.

“Dear do mardalan ganupan lawei (Berjalan dengan baik semuanya),” begitu jawaban RHS melalui chat WhatsApp, Selasa (27/7/2021). 

Jawaban singkat bupati yang belum enam bulan menjabat itu berawal saat Simantab mempertanyakan soal stok vaksin dan distribusi, serta sejauh mana efektifitas penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sementara itu muncul di media sosial meminta agar Bupati Simalungun jangan berondok atau diam dalam penanganan Covid-19.

Jangan biarkan orang orang penuh kebencian tanpa akal sehat merasuki dan menguasai pola pikir bapak Bupati

Baca Juga:

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

APBD Simalungun Kolaps?

Harian Simantab Ajukan Keterbukaan Informasi Publik Atas APBD Kabupaten Simalungun

Projo Selenggarakan Vaksinisasi Gratis di Sumatera Utara

Vaksin Gratis Untuk Kabupaten Simalungun Tanggal 16 Oktober 2021

Pemilik akun Silverius Bangun mengunggah statusnya, mendesak Bupati Simalungun segera aktifkan RS Khusus Covid dan mengalokasikan anggaran untuk covid dengan membuat peraturan bupati atau perbup. 

“Tidak usah takut dengan pengalihan anggaran untuk covid,” kata Silverius, yang rajin memberi kritik dan masukan ke Pemkab Simalungun. 

“Tenaga ahli, pembisik dan penjilat pak Bupati yang bilang anggaran covid menghambur- hamburkan uang, dipecat aja pak. Jangan biarkan orang orang penuh kebencian tanpa akal sehat merasuki dan menguasai pola pikir bapak Bupati,” sambungnya. 

Dia juga menyarankan agar peran dan fungsi Satuan Gugus Tugas Covid-19 ditingkatkan. Apalagi sudah ada gugus tugas di desa dan kecamatan.

Seharusnya Anda Tau

“Apalagi kalo bapak Bupati Jujur, sudah brp orang disekitar Bapak Bupati yang kena Covid ? Sudah rawan kan pak ? atau Bapak menunggu, Bapak Bupati dan Saya kena covid dulu, baru bapak akan bertindak ?  RHS, Keluarlah jangan berondok. Bupati Simalungun bertindaklah jangan diam,” tulisnya. []

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi