00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

147 Warga Sebuah Dusun di Taput Terpapar Covid

Taput – Sebanyak 147 orang warga di Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara terpapar virus corona.

Informasi ini dibenarkan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan saat dikonfirmasi lewat WhatsApp pada Rabu (19/5/2021).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Bupati Nikson Nababan menyebut, jumlah yang terkonfirmasi covid di Dusun Hutagurgur tersebut sejauh ini 147 orang. 

Dari jumlah itu, 10 orang dinyatakan sembuh, yang akan selesai melakukan isolasi mandiri pada Kamis besok sebanyak 56 orang dan pada 28 Mei yang akan datang, semua orang tanpa gejala selesai melakukan isolasi mandiri. 

BACA JUGA

Dikatakan, untuk penanganan yang dilakukan pemerintah dalam kasus ini yakni, memberikan bantuan sembako dan vitamin ke semua warga Hutagurgur, dan membatasi pergerakan masyarakat keluar masuk Hutagurgur.

Pemerintah setempat juga menunda pelaksanaan ibadah minggu di gereja sampai 23 Mei 2021 dan beribadah di rumah masing-masing yang merupakan hasil dari musyawarah tokoh gereja dan tokoh masyarakat di dusun tersebut dengan Forkopimca Garoga.

“Dilakukan juga kegiatan penyemprotan desinfektan massal dan pemantauan pasien terkonfirmasi setiap hari selama isoman dari tim kesehatan dibantu satgas kecamatan,” kata bupati.

Informasi dari grup WA Pariwisata Taput Hebat, menurut salah seorang member menyebut, jemaat HKBP Hutagurgur Resort Nauli Danohorbo, merupakan bagian dari 148 orang yang dinyatakan positif pada Minggu (16/5/2021) sesuai hasil RT-PCR RSUD Tarutung.

Jumlah jemaat yang dinyatakan positif covid naik dari 33 orang menjadi 70 orang. Dusun Huta Gurgur di-lockdown sejak Minggu (16/5/2021) sampai dua minggu ke depan.

“Dengan demikian mereka tidak dapat menjual hasil tani mereka keluar. Kebaktian minggu di gereja juga telah ditiadakan dan dialihkan ke rumah masing-masing selama dua minggu ini,” kata seorang member grup bermarga Gultom.()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More