00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Polisi Siantar Berjibaku Bereskan Pohon Tumbang

Siantar – Hujan deras mengguyur Kota Siantar dan sekitarnya membuat banjir dan sejumlah pohon tumbang, Senin (31/5/2021) sore.

Pohon tumbang tersebut sempat menghalangi jalan sehingga membuat pengendara memilih balik arah. Seperti di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba. 

Sejumlah anggota Polsek Siantar Martoba pun turun membereskan pohon-pohon tumbang. Bahkan ada yang mematahkan dahan pohon tanpa memakai alat. 

Mereka berjibaku menyingkirkan pohon tumbang karena mengingat waktu dan pengendara yang balik arah. 

Para anggota Polsek itu, Kanit Reskrim Bripka Leo Abidin Tambunan, Kanit Binmas Ipda Mianto, dan Bhabinkamtibmas Aipda Ramses M Tambunan.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Amir Mahmud membenarkan anggotanya cepat tanggap dan turun ke lokasi pasca terjadinya pohon tumbang. 

BACA JUGA

Kapolsek menyebut ada tujuh pohon jenis tanjung yang tumbang dan menghalangi jalan.

Setelah anggotanya turun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar akhirnya tiba. 

Dengan menggunakan alat seperti gergaji, parang dan senso, pohon yang berdiameter besar dicincang lalu disingkirkan.

“Syukurlah waktu tumbang, pohon tak mengenai listrik. Bahkan korban pun nihil, karena pas nggak ada yang lewat. Warga lewat waktu hujan sudah agak reda,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Amir berharap Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, khususnya Dinas Tarukim selalu memperhatikan seluruh pohon  melakukan penataan.

“Itu saja permintaan kami, untuk menanggulangi kejadian ulang. Jadi, kalau bisa mereka selalu memonitor di lapangan. Karena saat ini cuaca sudah mulai ekstrim, hujan deras dan angin kencang pun bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” tuturnya. (Yud)

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More