Ada Ganjar Di Rakernas Projo

Magelang, Rapat Kerja Nasional Pro Jokowi (Projo) sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (21/05/2022) di seputaran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pembukaan rapat kerja nasional tersebut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo ini dihadirii oleh seluruh pengurus cabang Projo se Indonesia. Jokowi sendiri didampingi oleh Ketua Kantor Sekretariat Presiden Jend. Moeldoko dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarta Danusubroto.

Dalam momen tersebut kehadiran Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah menjadi satu hal yang banyak diperbincangkan. Kehadirannya menimbulkan sejumlah spekulasi bagi pengamat politik meskipun menurut kalangan internal Projo sendiri, kehadirannya sebagai tuan rumah yang mana Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah yang merupakan tempat berlangsungnya rapat kerja nasional Projo tersebut.

Unsur DPC Projo Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Charlie Saragih ketika dikonfirmasi membenarkan kehadiran dari Ganjar Pranowo dan menyatakan kehadirannya sebagai Gubernur.

Ganjar diundang sebagai Gubernur Jawa Tengah. Jawa Tengah adalah tuan rumah Rakernas Projo kali ini, ujar Charlie Saragih

Kehadiran Ganjar tersebut menjadi perbincangan berkaitan dengan rivalitasnya secara internal dengan putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati SP, Puan Maharani dalam konstelasi pemilihan presiden 2024.

Sebagian kalangan menyebut bahwa kehadiran Ganjar adalah sinyal kepada publik bahwa Jokowi memberikan dukungan kepada Ganjar meskipun dalam kata sambutannya Jokowi sudah membatasinya dengan statementnya: ojo kesusu, tentang pilpres 2024. Kita fokus membenahi dan membereskan persoalan persoalan bangsa yang kita hadapi hari ini.

Dalam Rapat Kerja Nasional Projo 2022 ini, Jokowi hadir dengan balutan kaos merah yang merupakan baju kampanye Indonesia sebagai Ketua Presidensi G20.