IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Amankan Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Parapat, 2.479 Personel Disiagakan

Simantab, Simalungun – 2.479 personel gabungan disiagakan pengamanan kunjungan kerja Wapres RI Ma’ruf Amin ke kawasan Parapat Danau Toba, Kabupaten Simalungun, hari ini (9/12/2021).

Kesiapan petugas ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di Terminal Sosor Saba, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Adapun 2.479 personel yang ikut dalam pengamanan kedatangan Wapres Ma’ruf Amin diantaranya; 860 personel dari TNI AD, 10 personel TNI AL, 15 personel dari TNI AU, 1.384 anggota Polri, 40 petugas Satpol PP, 35 petugas Damkar, 40 petugas Dishub, 26 petugas PLN, 63 personel Dinkes, dan enam petugas Telkom.

Mayjen TNI Hassanudin dalam arahannya menyampaikan apel gelar pasukan sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam I/BB, yang bersifat integrasi antara TNI/Polri dan Pemprov Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun guna kesiapan pengamanan.

Menurutnya, apel gelar pasukan juga bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan seluruh satuan-satuan yang bertugas untuk melakukan pengamanan Kunker Wapres Ma’ruf Amin termasuk pengecekan sarana pendukung pengamanan lainnya.

“Saya selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP, harus dapat meyakini bahwa masing masing satgas sudah siap melaksanakan tugas, mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin terjadi, ” ujar Pangdam Mayjen TNI Hassanudin.

Hassanudin dalam arahannya mengingatkan personel yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan VVIP memegang teguh disiplin, dan rantai komando serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas dan personil harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk seluruh rangkaian kegiatan berlangsung.

“Seluruh personel agar mempedomi disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan laksanakan 3M, ” ujar Hasanuddin.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.