Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Inalum Bagikan 37 Lembu Kurban ke 36 Desa

Sekretaris Perusahaan PT Inalum, Mahyaruddin Ende menyerahkan hewan kurban lembu kepada masyarakat disekitar perusahaan.

Kuala Tanjung – Menyambut Idul Adha 1442 H atau Hari Raya Kurban 2021, PT Inalum (Persero) menyerahkan hewan qurban sebanyak 37 ekor lembu dan dua ekor kambing kepada masyarakat di 36 desa di sekitar perusahaan.

Mahyaruddin Ende, Sekretaris Perusahaan PT Inalum mengatakan, dalam setiap tahun, perusahaan memang membagikan atau menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat.

“Pembagian hewan kurban ini sebagai bentuk kontribusi Inalum bagi masyarakat disekitar lokasi perusahaan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H,” kata Mahyaruddin, Minggu (18/7/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Ende itu, pihak Inalum telah memberikan bantuan hewan kurban yang mulai didistribusikan pada Sabtu (17/7/2021).

Pemberian bantuan hewan kurban ini, katanya, akan diberikan kepada 36 desa, kecamatan hingga stakeholder dengan total 37 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Hingga saat ini, sambungnya, telah didistribusikan sebanyak 19 hewan kurban kepada 16 desa dan akan dilanjutkan pada Minggu hingga Senin, 18-19 Juli 2021.

β€œDiharapkan kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Adha, dan juga dalam menghadapi masa pandemi saat ini,” harap Ende.

Sedangkan Camat Sei Suka, Listen Samosir yang turut menerima hewan kurban dari PT Inalum mengaku, hewan kurban berupa satu ekor lembu tersebut akan disembelih saat Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

“Akan kami manfaatkan kepada masyarakat dan akan langsung dibagikan juga kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada jajaran PT Inalum atas kepedulian dan kerjasamanya selama ini,” beber Listen.

Adapun desa yang mendapatkan bantuan hewan kurban dari PT Inalum antara lain 11 desa di sekitar Inalum Paritohan yakni, Desa Pintu Pohan, Haladi, Pintu Pohan Dolok, Meranti Utara, Tangga, Marjanji Aceh, Lobbu Raffa, Aek Songsongan, Gunung Melayu, Rahuning dan Perkebunan Bandar Selamat.

Kemudian 4 desa di sekitar pabrik peleburan Inalum, yakni Desa Kuala Indah, Gambus Laut, Lubuk Cuik dan Desa Suka Ramai.

Selanjuntya di sepanjang acces road Inalum yakni Desa Kuala Tanjung. Kemudian Desa Pakam Raya, Pakam Raya Selayan, Lalang, Pematang Cengkering, Brohol, Simodong, Sipare-pare, Sei Suka Deras, Simpang Kopi, Sei Suka, Air Putih Tanjung Gading dan Medang Deras. ()

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi