Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Medan

Warga menyaksikan penangkapan terduga teroris di Kota Medan.

Medan – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror dikabarkan melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/8/2021).

Dari informasi diperoleh, satu orang yang diamankan oleh Tim Densus 88 adalah seorang pria inisial H. Dia diamankan dari Jalan Tritura, Gang Rel, Lingkungan XI, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor.

Kepala Lingkungan XI, Kelurahan Sukamaju, Medan Johor, Yusnidar mengungkapkan, sebelum penggeledahan, ada seseorang yang mengaku dari Brimob menelpon Yusnidar untuk meminta izin melakukan penggeledahan.

Namun, karena Yusnidar sedang melaksanakan apel, penggeledahan baru bisa dilakukan pukul 09.00 WIB. “Sekitar jam 9 setelah saya apel. Kalau mereka mungkin sudah dari pagi di situ, cuma karena saya lagi apel jadi tunggu saya siap,” ungkapnya.

Saat itu, kata Yusnidar, ada sekitar lima personel yang datang dengan memakai pakaian preman (pakaian biasa).

Baca Juga:

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Viral, Pedagang Ikan Korban Pajero

Netizen: Pajero Berubah Jadi Angkot

Pemerintah Indonesia Berhasil Pulangkan Nelayan Yang Ditahan Malaysia

Adin Nurawaludin: Masih Ada Sepuluh Orang Nelayan Yang Ditahan Malaysia

“Saat itu, pria yang menjadi target operasi itu, sedang berada di luar rumah untuk membeli sarapan. Jadi, mereka menangkapnya di luar rumah,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penggeledahan itu, petugas turut mengamankan satu unit sepeda motor dan sebuah telepon genggam. Dan berdasarkan pengakuan petugas, setelah diamankan pria tersebut dibawa ke markas Brimob.

“Mereka bilang dibawa ke Brimob. Mereka juga bilang kalau mau melihat datang ke Brimob, dipersilahkan keluarganya untuk menjenguknya di Brimob,” ujarnya.

Yusnidar mengaku, pria yang ditangkap itu bukan warganya. Tetapi saat itu, pria tersebut bersama istrinya sedang menjenguk mertuanya yang sedang sakit di daerah tersebut.

Seharusnya Anda Tau

“Istrinya dulu warga saya, tapi sudah pindah karena dia menikah sama warga Sunggal, Deli Serdang.. Kebetulan orangtuanya sakit, jadi datang sama suaminya, karena orang tuanya warga saya. Setelah dilihat, disitulah mereka menginap karena istrinya juga sakit, jadi belum bisa pulang,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, selain di Medan, Tim Densus 88 juga melakukan penangkapan di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Deli Serdang. Dikabarkan, total sebanyak tujuh orang berhasil diamankan. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi