Angin Segar Dari Gubsu Eddy Rahmayadi

Gubsu didampingi kadis pendidikan dan kacabdis pendidikan siantar simalungun

Simantab, Simalungun

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara ke Pemerintah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun pada hari Rabu, 22 September 2021 kemarin membawa secercah harapan bagi masyarakat Siantar Simalungun.

Sikap tegas dari seorang perwira tinggi TNI masih terlihat jelas dalam perangai dan spontanitas yang dilakonkannya ketika berdialog dengan masyarakat. Eddy Rahmayadi, Gubernur ceplas ceplos ini langsung mengamuk ketika mendapati bahwa ada dua orang kadis dari Pemerintah Kota Siantar yang tidak hadir ke kegiata

Jangan Sombong Nanti Ku Pecahkan Kepalanya, jangan sepele kalian karena hanya Gubernur yang datang, aku berhak mengevaluasi kepala dinas katanya secara spontan.

Suasana mendadak tegang namun berhasil dicairkan kembali oleh Gubernur dengan memulai paparan tentang swasembada yang berhasil dicapainya sebagai gubernur. Swasembada cabe dan kebutuhan sehari hari secara global se Sumatera Utara adalah sebuah prestasi yang harus diapresiasi dari Gubernur yang dikenal tempramental ini.

Kunjungan Gubsu ke Kota Pematang Siantar sekaligus untuk melihat pelaksanaan tatap muka yang diselenggarakan di sekolah sekolah di Siantar dan Simalungun. Dalam kunjungan ke sekolah sekolah tersebut, Gubsu bersama Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar Simalungun, James Siahaan, SSTP

Radiapo H Sinaga Curhat, Gubsu Pegal Pegal

Beranjak dari Pematang Siantar, Gubernur Sumatera Utara menuju ke Raya, Ibukota Kabupaten Simalungun yang berjarak 28 KM. Perjalanan dari Siantar ke Raya ditempuh dalam waktu lebih kurang 50 menit karena medan perjalanan yang berlobang dan jalanan yang rusak.

Sesampainya di Raya, Gubernur Sumatera Utara sudah disambut oleh aparatur dan pejabat pejabat utama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan diterima di ruang Harungguan, Djabanten Damanik yang berada di Kantor Bupati Kabupaten Simalungun.

Momen ini digunakan oleh Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga untuk mencurahkan isi hatinya tentang jalan jalan propinsi yang rusak di Kabupaten Simalungun. Curhatan dari Bupati Simalungun ini langsung direspon oleh Gubernur dengan perintah kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk langsung mengerjakannya dan memperbaikinya.

Dalam arahan dan bimbingannya, Gubernur Sumatera Utara juga berkeluh kesah tentang pinggangnya yang encok karena jalanan yang berlobang dari Siantar menuju Simalungun.

Janji dari Gubsu untuk memperbaiki jalanan Siantar Simalungun yang merupakan jalan propinsi dan akan menjadi prioritas bagi program pemerintah Propinsi Sumatera ini disambut dengan ucapan syukur dari masyarakat Simalungun.

Masyarakat kabupaten simalungun sudah sangat lama mengharapkan kesediaan Pemerintah Propinsi untuk mengalokasikan anggaran jalan dan jembatan ke Kabupaten Simalungun terutama perbaikan jalan jalan dengan status jalan propinsi.

Mantab pak Eddy kami tunggu realisasinya ….